Kompas.com - 16/05/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Wisata Transjakarta kembali beroperasi sejak Sabtu (14/5/2022). Namun bagi yang belum sempat naik, jangan khawatir karena hari ini masih bisa dinaiki dengan tarif Rp 0.

Layanan Transjakarta rute BW2 Jakarta Baru dan BW4 Pencakar Langit kembali beroperasi melayani pelanggan. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB setiap hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional.

Dikutip dari Kompas Megapolitan, Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan, kembali beroperasinya bus wisata ini dikarenakan masih tingginya minat para warga untuk menikmati layanan bus wisata.

Baca juga: Kasus Bus ALS Terbakar, Uji KIR Kendaraan Harus Diperketat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta)

 

"Mereka yang belum sempat menikmati bus, menelepon ke layanan pelanggan kami, jadi akhirnya bagian operasional kita memutusukan untuk melayani, tapi hanya untuk weekend dan hari libur," kata Iwan saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/5/2022).

Iwan mengatakan, bus bisa diisi sampai 80 orang dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Transjakarta juga akan menyedikan pemandu wisata untuk melayani para penumpang.

Baca juga: Toyota bZ4x Sudah Tiba di Indonesia, Persiapan untuk G20

Untuk rute BW2, akan melewati Juanda Masjid Istiqlal-Monas 1-Monas 2-Monas 3-IRTI Monas-Sarinah 1-Wisma Nusantara-Plaza Indonesia-Sarinah 2-Museum Nasional-Pecenongan-Juanda Masjid Istiqlal.

Sedangkan rute BW4, melewati IRTI Monas-Sarinah 1-Wisma Nusantara-Bumi Putera-Karet 1-Bendungan Hilir 1-Gelora Bung Karno 1-Bundaran Senayan 1-FX Sudirman-Gelora Bung Karno 2-Bendungan Hilir 2-Karet 2-Menara Astra-Dukuh Atas 2-Tosari-Plaza Indonesia-Sarinah 2-Museum Nasional-Monas 2-Monas 3-IRTI Monas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.