Naik 8 Persen, Brio Satya Masih Mendominasi Penjualan Honda

Kompas.com - 14/05/2022, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang April 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan 10.289 unit. Jumlah tersebut diklaim naik 8 persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya 9.554 unit.

Brio masih jadi produk terlaris dengan perolehan 4.914 unit, dan penjualannya berkontribusi 48 persen dari total penjualan HPM pada April 2022.

Dari jumlah tersebut, Brio Satya yang bermain di segmen mobil murah mendominasi dengan 3.628 unit. Sementara Brio RS hanya menyumbang 1.286 unit.

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Tabrakan Beruntun dengan 8 Mobil, Ini Kronologinya


Selain itu, generasi kedua HR-V yang baru saja meluncur sudah memberikan kontribusi 18 persen dari total penjualan HPM dengan pencapaian 1.892 unit di bulan keempat tahun ini.

Kontribusi serupa juga datang dari All New Honda BR-V yang mencatat penjualan pada April sebesar 1.811 unit.

Sementara untuk model lain yang turut memberikan kontribusi penjualan pada April, yakni Honda CR-V 775 unit, Honda City Hatchback RS 435 unit, serta Mobilio 304 unit.

Pada segmen sedan, Honda Accord mencatatkan penjualan 66 unit, lalu City 48 unit, dan Civic RS sebesar 42 unit.

Baca juga: Jadi Varian Andalan, Seberapa Mewah Fitur All New Honda HR-V SE?

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pada masa libur Lebaran dan makin meningkatnya aktivitas masyarakat, mendorong permintaan yang meningkat yang mendongkrak penjualan pada April lalu.

"Kami juga bersyukur bahwa model-model baru khususnya All New BR-V, HR-V, dan City Hatchback juga diterima dengan baik dan berkontribusi signifikan terhadap penjualan Honda. Kami akan terus berusaha memaksimalkan produksi untuk dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen," ujar Billy dalam keterangan resminya, Jumat (13/5/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.