Street Race Kembali Digelar Juni 2022, Ini Lokasinya

Kompas.com - 14/05/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menggelar Street Race di Ancol, Jakarta Utara, dan BSD, Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang street race di Meikarta, Bekasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, street race di Meikarta akan digelar pada Juni 2022 mendatang. Tepatnya usai pelaksanaan Formula E.

Street race Meikarta akan kita laksanakan di bulan Juni, mungkin waktunya akan setelah pelaksanaan Formula E kita akan laksanakan di Meikarta,” kata Sambodo melalui keterangan resmi, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Area Car Free Day Solo Diperluas, Ada Pengalihan Rute Bus Solo Trans

Sambodo mengatakan, ajang street race di Meikarta ini berbeda dengan acara sebelumnya. Polda Metro Jaya rencananya akan membuat gelaran yang lebih besar lengkap dengan pentas seni hingga festival musik.

“Kemungkinan dengan kondisi Meikarta yang cukup baik kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi, kita akan ada gabungan dengan pentas seni, festival musik, dan sebagainya,” kata dia.

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Terkait segi format balapan sendiri, Sambodo belum dapat memastikan apakah akan memasukkan kategori balap mobil seperti saat digelar di BSD atau tidak.

“Nanti kita lihat, apakah dengan kondisi Meikarta seperti itu memungkinkan enggak untuk street race nya mobil atau hanya kita mainkan motor saja. Nanti kita lihat dari hasil survei,” kata dia.

Sebagai informasi, ajang balap liar resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022.

Baca juga: Long Weekend, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Puncak dan Lembang

Ajang tersebut merupakan kali pertama polisi mengakomodasi para pebalap liar agar tidak lagi beraksi di jalan raya dan mengganggu arus lalu lintas.

Setelah street race Ancol, polisi kembali menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada street race kedua itu, tidak hanya digelar untuk para pebalap motor, tetapi juga mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.