Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Street Race Kembali Digelar Juni 2022, Ini Lokasinya

Kompas.com - 14/05/2022, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menggelar Street Race di Ancol, Jakarta Utara, dan BSD, Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang street race di Meikarta, Bekasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, street race di Meikarta akan digelar pada Juni 2022 mendatang. Tepatnya usai pelaksanaan Formula E.

Street race Meikarta akan kita laksanakan di bulan Juni, mungkin waktunya akan setelah pelaksanaan Formula E kita akan laksanakan di Meikarta,” kata Sambodo melalui keterangan resmi, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Area Car Free Day Solo Diperluas, Ada Pengalihan Rute Bus Solo Trans

Sambodo mengatakan, ajang street race di Meikarta ini berbeda dengan acara sebelumnya. Polda Metro Jaya rencananya akan membuat gelaran yang lebih besar lengkap dengan pentas seni hingga festival musik.

“Kemungkinan dengan kondisi Meikarta yang cukup baik kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi, kita akan ada gabungan dengan pentas seni, festival musik, dan sebagainya,” kata dia.

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Terkait segi format balapan sendiri, Sambodo belum dapat memastikan apakah akan memasukkan kategori balap mobil seperti saat digelar di BSD atau tidak.

“Nanti kita lihat, apakah dengan kondisi Meikarta seperti itu memungkinkan enggak untuk street race nya mobil atau hanya kita mainkan motor saja. Nanti kita lihat dari hasil survei,” kata dia.

Sebagai informasi, ajang balap liar resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022.

Baca juga: Long Weekend, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Puncak dan Lembang

Ajang tersebut merupakan kali pertama polisi mengakomodasi para pebalap liar agar tidak lagi beraksi di jalan raya dan mengganggu arus lalu lintas.

Setelah street race Ancol, polisi kembali menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada street race kedua itu, tidak hanya digelar untuk para pebalap motor, tetapi juga mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com