Motor Listrik Kedua Rancangan Harley-Davidson Resmi Meluncur

Kompas.com - 12/05/2022, 18:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk kedua sepeda motor listrik LiveWire, merek yang baru dipisah dari Harley-Davidson resmi meluncur, bernama LiveWire S2 Del Mar.

Berbeda dengan model pertama LiveWire yang bergaya naked bike, maka motor baru ini mengusung gaya street tracker dengan paduan tema retro modern.

LiveWire S2 Del Mar dibagi menjadi dua model produksi, yakni versi standar dan versi peluncuran atau Launch Edition. Adapun yang baru meluncur ini ialah Launch Edition.

Baca juga: Ladies, Ini Bahaya Duduk Menyamping Saat Bonceng Motor

LiveWire S2 Del Mar Launch Edition Foto: Greatbiker LiveWire S2 Del Mar Launch Edition

Khusus untuk versi Launch Edition akan diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 100 unit. Setelah itu baru versi standar menyusul untuk dijual retail.

LiveWire S2 Del Mar Launch Edition akan mulai diproduksi segera setelah pre-order tercapai atau paling lambat November 2022 dan mulai dikirim ke konsumen pada April 2023.

Jochen Zeitz, CEO Harley-Davidson mengatakan, motor baru ini merupakan langkah perusahaan untuk menjadi pemimpin di segmen motor listrik yang ke depan dipercaya bakal makin menggeliat.

Baca juga: Cek Harga CBR250RR dan ZX-25R Usai Lebaran 2022

LiveWire S2 Del Mar Launch Edition Foto: Greatbiker LiveWire S2 Del Mar Launch Edition

"Model S2 Del Mar mewakili langkah berikutnya dalam pengembangan merek LiveWire," katanya mengutip Greatbiker, Kamis (12/5/2022).

"Platform ARROW yang mendukung Del Mar, dikembangkan secara internal, menunjukkan ambisi kami untuk menjadi pemimpin di bidang ini. EV dan buat LiveWire merek sepeda motor listrik yang paling dicari di dunia,” katanya.

LiveWire S2 Del Mar edisi standar dibanderol mulai 15.000 dollar atau setara Rp 218 juta, sedangkan Launch Edition mulai dari 17.699 dollar atau Rp 258 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.