Harga Tiket Bus Jakarta-Semarang dan Sebaliknya Setelah Lebaran

Kompas.com - 12/05/2022, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus masih menjadi andalan sebagian orang di Indonesia. Harga tiketnya yang ekonomis serta bagasinya yang lega menjadi beberapa alasan bus masi dipilih.

Selain itu, bus zaman sekarang sudah semakin bagus kualitasnya, tidak ada lagi yang jelek. Tersedia juga berbagai pilihan armada, mulai dari single deck sampai double deck.

Pilihan kelas bus akap juga sangat beragam, mulai dari VIP AC, Executive yang memakai bangku legrest, sampai Executive Coach yang menggunakan bangku lebih lebar.

Baca juga: Indonesia Bisa Jadi Basis Ekspor Bus Mercy

Bus AKAP baru PO HaryantoDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Haryanto

Redaksi Kompas.com sudah mengumpulkan beberapa harga tiket bus untuk trayek Jakarta-Solo dan juga sebaliknya. Namun pemberlakuan harga tiket yang lebih tinggi masih berlaku untuk arah ke Jakarta.

Bisa dilihat, tuslah tiket bus dari Solo ke arah Jakarta masih berkaitan dengan arus balik mudik lebaran. Mengingat permintaan bus masih lebih banyak dari arah timur daripada pemberangkatan dari Jakarta.

Baca juga: Ini Sederet Keunggulan yang Bikin New Pajero Sport Laku Keras di Tanah Air

Kenaikan tiket busnya pun beragam, ada yang 80 persen bahkan lebih dari 100 persen juga ada. Namun nantinya ketika arus balik lebaran berakhir, harga tiket dari Solo pun berangsur berkurang.

Berikut ini harga tiket bus Jakarta-Solo setelah lebaran:

Sumber Alam

Reguler Rp 180.000

Sinar Jaya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.