Transjakarta Hentikan Operasional Bus Wisata Gratis

Kompas.com - 12/05/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai libur Lebaran, PT Transjakarta resmi mengakhiri operasional bus wisata gratis yang berjalan sejak 3 Mei 2022 sampai dengan 11 Mei 2022.

Selama masa operasionalnya, Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah menjelaskan bahwa tercatat 56.811 penumpang menggunakan jasa layanan bus wisata gratis.

"Kami berterima kasih atas antusias yang besar terhadap layanan bus wisata. Transjakarta berharap layanan yang kami hadirkan bisa memberikan kenangan indah pada masa libur Lebaran," ucap Iwan seperti dikutip Kompas Megapolitan, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Jangan Sembarangan, Jalur Transjakarta Tidak Boleh Dilalui Mobil Pribadi

Walaupun antusias masyarakat tinggi, Iwan mengatakan untuk sementara waktu bus wisata tidak dioperasikan dengan pertimbangan mencegah penularan Covid-19.

"Kami akan melakukan evaluasi lebih dahulu dari berbagai sisi. Mengingat Jakarta masih berada di masa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)," ucap Iwan.

Bus Transjakarta melintas di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali membuka kapasitas angkut 100 persen dari sebelumnya dibatasi 70 persen seiring diturunkannya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ibu Kota dari level 3 menjadi level 2.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus Transjakarta melintas di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali membuka kapasitas angkut 100 persen dari sebelumnya dibatasi 70 persen seiring diturunkannya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ibu Kota dari level 3 menjadi level 2.

Baca juga: Mau Beli Yamaha Fazzio? Indennya sampai 2 Bulan

Sebelumnya, bus wisata gratis hanya dijadwalkan beroperasi sampai 8 Mei 2022, namun diperpanjang karena tingginya minat masyarakat.

Penumpang yang hendak memakai layanan bus wisata wajib melakukan tap in dan tap out dengan kartu uang elektronik, dengan tarif Rp 0.

Ada dua rute yang bisa dipilih, yaitu BW2 Jakarta Baru dengan titik awal di Juanda Masjid Istiqlal. Sedangkan rute kedua, BW4 Pencakar Langit titik keberangkatannya di IRTI Monas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.