Kompas.com - 12/05/2022, 14:21 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors yang selalu hangat ialah kabar soal kemunculan Honda ADV 160. Wajar sebab saudaranya yaitu PCX dan Vario kini sudah berjantung lebih besar.

Untuk memuaskan rasa penasaran, seniman digital Julak Sendie Design membuat rendering digital ADV160. Sebagai gambaran bagaimana jika skutik adventure itu resmi meluncur.

Baca juga: Sering Terjadi, Ini Penyebab Lampu Mobil Berembun

Rendering Honda ADV 160 karya Julak Sendie Design Foto: Julak Sendie Design Rendering Honda ADV 160 karya Julak Sendie Design

Mengutip Greatbiker, rendering ini murni kreatifitas sang desainer bukan bovoran dari Honda. Meski demikian, secara desain rendering ini cukup menarik karena membuat motor lebih kekar.

Renderingya memakai suspensi depan upside down seperti yang dipakai ADV350. Secara desain jadi merarik, tapi jika memang masuk produksi kemungkinan sulit direalisasikan.

Suspensi belakang pakai sub tank seperti model yang eksis saat ini. Pengereman ABS dan ditembahkan HSTC alis fitur traksi kontrol seperti punya PCX 160.

Baca juga: Perusahaan Lelang dan Jual Otomotif Ini Optimistis Tatap 2022

Rendering Honda ADV 160 karya Julak Sendie Design Foto: Julak Sendie Design Rendering Honda ADV 160 karya Julak Sendie Design

Soal desain pada dasarnya masih memakai skema yang sama seperti ADV150. Hanya saja oleh Julak Sendie Design dibuat beberapa tambahan yang membuatnya jadi lebih banyak lekukan.

Soal mesin diharapkan bakal pakai sama seperti punya PCX160 dan Vario160, yakni mesin 157cc eSP+, 4 katup, dengan rincian bore x stroke adalah 60,0 x 55,5 mm dan rasio kompresi 12:1.

Mesin mampu menghasilkan 15,8 tk pada 8.500 rpm dan pada 15 Nm pada 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.