Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasakan Kenyamanan Kemudi Toyota All New Voxy

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota All New Voxy hadir dengan desain eksterior yang tetap boxy alias mengotak. Meski demikian, nuansa elegan tetap kental, baik pada eksterior maupun interiornya.

Kali ini redaksi akan bahas dari sudut pandang bangku kemudi. Soal posisi mengemudi, New Voxy memberikan sensasi yang berbeda dari mobil bergaya multi purpose vehicle (MPV) lainnya.

Jok masih dilapisi dengan bahan fabric, tapi tetap berkesan elegan. Ada jarak cukup lapang dengan penumpang di baris depan.

Selain itu, jok juga dilengkapi dengan arm rest di sebelah kiri, sudah berlapis material kulit.

Posisi berkendara pada New Voxy ini cukup ergonomis. Sebab, joknya bisa diatur maju dan mundur, serta tinggi dan rendahnya. Meskipun, pengaturannya masih manual.

Lalu, posisi setir kemudi juga bisa diatur tilt and telescopic. Sehingga, pengemudi dengan postur yang tinggi atau pendek, bisa mendapat kenyamanan yang cukup baik.

Soal visibilitas, duduk di bangku pengemudi New Voxy juga sangat baik. Pandangan ke bagian depan cukup maksimal. Pandangan ke arah kanan depan atau kiri depan juga tidak terlalu terhalang oleh pilar.

Blind spot pada mobil ini juga dapat diminimalisasi berkat adanya kamera pada spionr luar dan kamera belakang. Spion tengah juga dapat menampilkan pandangan dari kamera belakang.

Kenyamanan di bangku penumpang juga cukup maksimal, baik pada baris pertama, kedua, dan ketiga. Joknya yang bergaya captain seat memberikan ruang yang cukup lapang. Sehingga, penumpang dengan postur tubuh yang tingginya di atas rata-rata bisa tetap nyaman berada di mobil ini.

Toyota All New Voxy hadir hanya dalam satu varian, yakni 2.0 CVT. Ada empat warna yang disediakan, yakni White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Saat ini, New Voxy dibanderol Rp 562,7 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/11/100200215/merasakan-kenyamanan-kemudi-toyota-all-new-voxy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke