Bahas Desain Eksterior Toyota All New Voxy, Tetap Boxy dan Elegan

Kompas.com - 09/05/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Voxy pada pertengahan Februari 2022. Multi Purpose Vehicle (MPV) ini masih konsisten mengusung desain eksterior yang mengotak.

Dari segi teknologi dan fitur, generasi terbaru Voxy bisa dikatakan mengalami perubahan yang menyeluruh. All New Voxy juga sudah menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Baca juga: All New Toyota Voxy Pakai Fitur Keselamatan TSS 3.0, Ini Kelebihannya

Namun, jika dilihat dari tampilan luarnya, perubahannya seolah minimalis. Perubahan paling signifikan yang terjadi pada New Voxy adalah bagian grille. Desainnya dibuat lebih lebar hingga ke bagian bumper depan.

 

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Lalu, bagian lampu depannya juga terkesan futuristik. Lampu depan Voxy terbaru dibuat menyatu dengan grille dan dikelilingi dengan aksen krom.

Bagian yang menarik perhatian adalah Daytime Running Light (DRL) yang disematkan di bawah kap mesin. Lampu tersebut dibuat sipit atau pipih. Kesan mewah dan elegan jadi lebih kental berkat ubahan tersebut.

Baca juga: Kupas Mesin Voxy Baru yang Diklaim Lebih Bertenaga dan Efisien

Pada Voxy terbaru, sisi sampingnya juga terlihat tidak banyak berubah. Aksen krom tetap menghiasi bagian pintu, begitu pula dengan gagangnya.

 

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Bagian kaki-kakinya terlihat lebih sporty, karena menggunakan pelek ring 17 inci dengan desain mirip turbin pesawat.

Perubahan paling jelas ada pada kaca jendela baris ketiga dan pilar paling belakang. Perubahan ini ada hubungannya dengan lampu belakang.

 

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Lampu belakang yang pada model sebelumnya dibuat bertumpuk vertikal, sekarang sudah berbentuk horizontal. Sehingga, pilar paling belakang seluruhnya ditutupi oleh kaca.

Lampu belakang juga tidak hanya berada di bagian kanan dan kiri saja, tapi menyatu juga dengan pintu belakang dan dihiasi dengan dua garis lurus dengan aksen krom.

 

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Bagian belakang juga dihiasi dengan spoiler yang terdapat high mounted stop lamp berukuran cukup mungil di bagian tengah.

Secara keseluruhan, desain eksterior dari mobil yang dijuluki 'Baby Alphard' ini masih konsisten dengan bentuk yang mengotak. Meski demikian, tampilannya yang sekarang terlihat lebih modern dan tetap mewah nan elegan.

 

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Toyota membanderol All New Voxy dengan harga Rp 562,7 juta (OTR Jakarta). MPV ini hanya ada satu varian, yakni 2.0 CVT. Tapi, ada empat pilihan warna, yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.