Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Grand Prix Sebut Ada yang Beda dari Senyum Rossi Saat Ini

Kompas.com - 03/05/2022, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda Grand Prix Giacomo Agostini memberikan beberapa komentar menarik tentang keadaan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pada GP Portugal lalu, Agostini bertemu dengan Rossi di paddock. Agostini mengatakan Rossi tetaplah Rossi yang hangat dan ramah, tapi kini senyumnya berbeda.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Spanyol 2022, Quartararo Masih Memimpin

Rossi yang resmi gantung helm pada akhir 2021 itu datang sebagai pemilik tim Mooney VR46. Rossi pun memberikan beberapa wejangan buat dua pebalapnya di mana salah satunya sang adik, Luca Marini.

Giacomo AgostiniKOMPAS.com/Gilang Giacomo Agostini

“Dia tersenyum , tapi dia sekarat di dalam," kata Agostini mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (1/5/2022).

"Saya pikir saya membayangkan apa yang dia rasakan pada hari Minggu ketika yang lain memanaskan mesin. Secara emosional itu sulit, bahkan jika Anda tersenyum di luar," katanya.

Menurut Agostini, sulit bagi Valentino untuk hadir kembali di MotoGP dalam posisi yang berbeda. Di mana dsaat dulu dia jadi pebalap semua mata mengarah padanya.

"Hidup terus berjalan dan ada antusiasme untuk hal lain. Mungkin kita masih berlari seperti yang dia lakukan, tetapi ada kesadaran untuk menjadi yang lain,” katanya.

Baca juga: Lalu Lintas di Tol Trans Jawa Mulai Normal, Polisi Hentikan One Way

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Juara dunia lima belas kali itu juga bicara soal kondisi Marc Marquez. Menurutnya cedera membuat Marc berbeda dalam arti membuatnya lebih bijaksana di atas trek.

“Cedera mengubah Anda, tetapi dari sini untuk mengatakan bahwa itu sudah berlalu. Di Portimao saya melihatnya berbeda, lebih bijaksana, tak terlalu ambil risiko di luar batas," katanya.

"Kedewasaan ini tidak selalu merupakan tanda kelemahan. Kurang lebih seperti itu, tapi kalau kita bahas Marquez kita bahas motor,” ungkap Agostini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com