Kompas.com - 02/05/2022, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek mengalami penurunan menjadi sekitar 35.000 kendaraan.

Dengan informasi tersebut, Gatot menjelaskan bahwa puncak arus mudik Lebaran 1443 Hijriah sudah terlewat.

Dalam situasi normal, jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol tersebut adalah sekitar 60 ribu kendaraan. Ia mengatakan, puncak arus mudik adalah Sabtu (30/4/2022), di mana kendaraan yang melintas mencapai 130.000 unit.

Baca juga: Jasa Marga Sebut Arus Mudik Lebaran 2022 Cetak Rekor

Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way kemudian dihentikan pada pukul 14.00 WIB, Minggu (1/5/2022), melihat situasi arus kendaraan yang sudah mulai lancar.

"Dilakukan clearance terhadap one way jam 2 siang sudah selesai, kita lihat arusnya sudah normal," ucap Gatot seperti dikutip Kompas Regional, Minggu (1/5/2022).

Selain Tol Jakarta-Cikampek, ruas Tol Cikampek-Palimanan juga sudah mulai normal, dengan kecepatan kendaraan bisa mencapai 80 Kpj.

Arus lalu lintas pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, Minggu (1/5/2022) pukul 11.30 WIB di kilometer 57 tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar.KOMPAS.COM/FARIDA Arus lalu lintas pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, Minggu (1/5/2022) pukul 11.30 WIB di kilometer 57 tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar.

Baca juga: Menggunakan Basis Sama, Ini Perbedaan Suzuki XL7 dengan Ertiga

Jalur arteri di beberapa daerah juga sudah mulai normal, walaupun sebelumnya sempat mengalami kepadatan imbas arus mudik Lebaran 2022.

"Di beberapa daerah Nagreg, Limbangan berjalan dengan normal," ucap Gatot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.