Seberapa Luas Volume Bagasi Suzuki XL7 buat Perjalanan Mudik?

Kompas.com - 27/04/2022, 14:41 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika menempuh perjalanan jauh, kelapangan kabin menjadi salah satu faktor penunjang kenyamanan saat berkendara.

Barang bawaan dan kapasitas penumpang tidak boleh melebihi kapasitas maksimal daya angkut mobil. Sebab, bisa membahayakan pengendara dan penumpang serta merusak komponen kendaraan.

Hal ini yang menjadi perhatian tim Merapah Trans-Jawa 2022 Kompas.com, yang menelusuri tol sepanjang 861 kilometer (km) dari Jakarta hingga Probolinggo.

Baca juga: Jelajah Suzuki XL7 dari Jakarta Sampai Probolinggo

Suzuki XL7 menjadi salah satu mobil yang dipercayai untuk menemani ekspedisi tim Kompas.com Merapah Trans-Jawa 2022.

Meski secara genre termsuk mobil crossover 7-seater, ternyata Suzuki XL7 cukup mumpuni untuk membawa banyak barang bawaan.

 

Kapasitas bagasi Suzuki XL7Kompas.com/ApridaMegaNanda Kapasitas bagasi Suzuki XL7

Ada tiga pilihan pengaturan kapasitas bagasi XL7. Bagasi standar, tanpa melipat jok belakang memiliki kapasitas 153 liter.

Ketika jok baris ketiga direbahkan, maka kapasitas bertambah jadi 550 liter. Jika dimaksimalkan dengan melipat jok tengah, kapasitas bagasinya menjadi 803 liter.

Baca juga: Diprediksi Padat, Pemudik Diimbau Manfaatkan Jalur Pantura dan Pansela

Suzuki XL7 yang digunakan oleh tim redaksi Kompas.com, diisi oleh 5 penumpang dengan barang bawaan yang cukup banyak hingga harus melipat jok bagian kiri baris ketiga.

Namun, kapasitas bagasi tersebut cukup untuk membawa banyak tas atau lebih dari tiga koper besar sekaligus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.