Kompas.com - 27/04/2022, 12:16 WIB

CIKAMPEK, KOMPAS.com - Bagi pemudik yang sedang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, diinformasikan bahwa Jasa Marga sudah berhentikan contraflow di Km 47 arah Cikampek.

Berdasarkan informasi yang Kompas.com terima, pemberhentian contraflow dilakukan atas diskresi kepolisian yang sudah dimulai sejak pukul 11.00 WIB.


Baca juga: Lalu Lintas Mulai Cair, Tol Layang MBZ Kembali Dibuka

Sebelumnya saat pagi hari, diberlakukan contraflow untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 07.30 WIB.

Berlangsung selama tiga setengah jam, lalu lintas sudah mulai mencair dan contraflow diberhentikan, termasuk dengan membuka kembali akses Tol Layang MBZ yang sempat ditutup sementara.

Akses Tol Layang MBZ kembali dibukaJASA MARGA Akses Tol Layang MBZ kembali dibuka

Jasa Marga telah mengoperasikan total 18 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 15 gardu tol, termasuk penambahan 3 gardu tol reversible arah Trans-Jawa untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Kepada semua pengguna jalan tol, Jasa Marga mengimbau agar mengantisipasi perjalanan dan memastikan kendaraan dalam keadaan prima.

"Saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area," tulis dalam keterangan resmi Jasa Marga, Rabu (27/4/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.