Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Layanan Honda Temani Pemudik Motor

Kompas.com - 26/04/2022, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi periode libur bersama Idul Fitri 1443 H dan Mudik Lebaran 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan berbagai layanan buat konsumen.

AHM membuat posko mudik Bale Santai Honda, kemudian layanan bengkal resmi AHASS Siaga dan AHASS Jaga yang akan menemani konsumen saat libur dan Mudik Lebaran 2022.

GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso mengatakan kehadiran Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga merupakan upaya AHM dekat dengan konsumen.

Baca juga: Mudik via Tol Trans Jawa, Tak Semua Gerbang Tol Punya Struk Pembayaran

AHM hadirkan Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga untuk temani konsumen di momen lebaran Idul Fitri 1443 HFoto: Honda AHM hadirkan Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga untuk temani konsumen di momen lebaran Idul Fitri 1443 H

“Tahun ini tradisi mudik mulai kembali dilakukan, antusias untuk berlebaran di kampung halaman tentu menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu setelah 2 tahun tidak melakukannya. Kami pun tidak ingin luput dalam menjaga kebersamaan dengan konsumen pada momen ini," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (26/4/2022).

Bale Santai Honda

Bale Santai Honda tersebar pada 4 kota yang berada di pulau Jawa, yaitu Balaraja-Banten, Cianjur–Jawa Barat, Tegal–Jawa Tengah, dan Caruban–Jawa Timur.

Fasilitasnya pada area service, konsumen dapat melakukan pemeriksaan gratis yang meliputi safety check (lampu, ban, dan rem).

Selain itu konsumen sepeda motor Honda juga dapat beristirahat dengan fasilitas hiburan yang ada, serta makanan dan minuman yang diberikan secara gratis.

Tersedia musholla dan untuk menjaga protokol kesehatan, pemudik harus melakukan check in pada aplikasi pedulilindungi sebelum memasuki area.

Baca juga: Bukan Aksesori, Ini Fungsi Penting Spion Tanduk di Kap Mesin

AHM dan jaringannya selenggarakan vaksin booster di 10 kota besar Indonesia untuk 1.650 konsumen setia sepeda motor HondaFoto: Honda AHM dan jaringannya selenggarakan vaksin booster di 10 kota besar Indonesia untuk 1.650 konsumen setia sepeda motor Honda

AHASS Siaga

AHASS Siaga dan AHASS Jaga bertujuan untuk menjaga kondisi motor agar tetap prima dalam menunjang aktivitas pemudik selama musim libur lebaran.

Pada AHASS Siaga terdapat fasilitas pendukung konsumen untuk beristirahat serta beberapa aktivitas promo seperti gratis jasa perbaikan ringan dan penggantian oli, di mana promo ini juga berlaku di AHASS Jaga.

AHASS Siaga hadir di 14 kota yaitu Kalianda, Serang, Karawang, Cirebon, Sumedang, Tasikmalaya, Brebes, Batang, Banyumas, Gombong, Mojokerto, Malang, Probolinggo, dan Denpasar.

Sedangkan AHASS Jaga hadir di 140 titik, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk penanganan kendala darurat, AHASS Siaga dan AHASS Jaga juga memiliki layanan khusus seperti Emergency Road Asisstance (Honda CARE) dan layanan 24 jam contact center Honda 1-500-989.

Baca juga: Bertemu di Pabrik Tesla, Luhut dan Elon Musk Bahas Apa?

AHM selenggarakan silaturahmi virtual bersama konsumen Honda (23/4) untuk berbagi momen suka cita bersama konsumen setia Honda yang tidak melakukan mudik di tahun ini.Foto: Honda AHM selenggarakan silaturahmi virtual bersama konsumen Honda (23/4) untuk berbagi momen suka cita bersama konsumen setia Honda yang tidak melakukan mudik di tahun ini.

Waktu

Bale Santai Honda buka sejak 28 April – 5 Mei 2022, dan beroperasi pada jam 00.00 – 24.00 WIB.

Sementara untuk AHASS Siaga & AHASS Jaga mulai beroperasi pada tanggal 28 April – 8 Mei 2022.

Kedua layanan ini memiliki jam operasional yang sama yaitu mulai jam 07.30 – 17.30 WIB dan pada tanggal 2 Mei 2022, kedua layanan ini tidak beroperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com