H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Berbagi di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 24/04/2022, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter kembali melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial di Ramadhan 2022.

Bakti sosial atau charity memang menjadi salah satu dari tiga pilar grup pencinta Harley-Davidson ini. Tiga pilar tersebut di antaranya touring, gathering, dan charity.

Suherli, Direktur H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter mengatakan, setiap kegiatan yang dilakukan H.O.G Jakarta Chapter tidak terlepas dari acara bakti sosial.

Baca juga: Harley Siapkan Motor Baru Pakai Basis Benelli Leoncino

Kegiatan sosial HOG Anak Elang Jakarta ChapterEki Razaki/Dok. H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Kegiatan sosial HOG Anak Elang Jakarta Chapter

“Setiap kami melakukan touring, pasti juga ada kegiatan charity, baik itu untuk mesjid, gereja, sekolah, membantu membangun fasilitas umum, dan lain-lain. Kami melakukan hobi mengendarai motor, tapi juga tidak boleh melupakan kewajiban, yaitu charity. Di bulan Ramadhan, kami tidak melakukan touring melainkan gathering, seperti buka puasa bersama. Dalam kegiatan gathering pun wajib diadakan charity,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Minggu (24/4/2022).

Rangkaian kegiatan bakti sosial Ramadhan 2022 dimulai dengan melakukan Buka Puasa Bersama Anak Yatim yang dilaksanakan pada tanggal 16 April 2022, di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan.

Grup yang saat ini memiliki lebih dari 800 orang anggota ini mengundang tiga Panti Asuhan yaitu dari Pondok Pesantren Putra/Putri “Mambaul Huda” Cianjur, Panti Asuhan Nurul Ikhlas Depok dan Yayasan Yatim Piatu Mahabbatul Yatim, Gunung Putri, Bogor.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2022, Zarco Pole Position

Kegiatan buka puasa bersama ini sekaligus sambil berbagi dengan adik-adik dari beberapa Panti Asuhan,” ujar Deddy Firdaus, mewakili Divisi Public Relations H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

Rangkaian bakti sosial Ramadhan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter inipun dilanjutkan dengan pembagian ratusan paket sembako bagi masyarakat pada hari Jumat, tanggal 22 April 2022.

“Hari ini kami langsung berinteraksi ke lapangan untuk menyerahkan bantuan ke masyarakat di sekitar lokasi Sekretariat kami, yaitu di Dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Kelapa Gading,” ucap Irawan Sosrodihardjo, Sekretaris Jenderal H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

Kegiatan sosial HOG Anak Elang Jakarta ChapterEki Razaki/Dok. H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Kegiatan sosial HOG Anak Elang Jakarta Chapter

Tampak antuasiasme biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter membagikan paket sembako kepada masyarakat meskipun titik hujan mulai turun di sekitar Kelapa Gading.Paket sembako juga dibagikan untuk Panti Asuhan di sekitar lokasi Sekretariat. Masyarakat menyambut bantuan ini dengan senyum sumringah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.