Harley Siapkan Motor Baru Pakai Basis Benelli Leoncino

Kompas.com - 29/03/2022, 14:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat banyak perhatian tertuju pada kejelasan Harley Davidson 338R, pabrikan asal Amerika Serikat itu ternyata sedang menyiapkan senjata baru di segmen 500cc.

Mengutip Motorbeam, sekali lagi sama dengan 338R yang berafiliasi dengan merek asal China, maka motor baru ini juga akan dibangun dengan bantuan dari mitra China yaitu Qianjiang.

Baca juga: Chery Tantang Pengunjung IIMS 2022 Rasakan Kecanggihan Tiggo Series

Harley Davidson sedang menyiapkan senjata baru di segmen 500cc.Foto: Motorbeam Harley Davidson sedang menyiapkan senjata baru di segmen 500cc.

Foto-foto yang disinyalir sebagai H-D baru di kelas 500cc itu bocor sedang melakukan tes. Meski motor baru tapi rancang bangunnya sebetulnya serupa dengan Benelli Leoncino 500.

Basis Leoncino 500 terdapat pada kaki-kaki, mesin dan sasis. Adapun jejak H-D bermain di bagian bodywork dan lampu, termasuk tangki dengan logo andalan H-D.

Karena di foto tersebut motornya sedang diuji di dyno test maka kemungkinan motor akan meluncur global tidak jauh lagi.

Baca juga: Pancaka, Yamaha XSR 155 Custom Chopper

Harley Davidson sedang menyiapkan senjata baru di segmen 500cc.Foto: Motorbeam Harley Davidson sedang menyiapkan senjata baru di segmen 500cc.

Bobotnya diklaim di bawah 210 kg. Suspensi depan model upside down 50 mm dan belakang monoshock yang dapat disesuaikan. Pelek 17 inci dibalut ban depan 120 dan ban belakang 160.

Cakram kembar 320 mm di bagian depan dijepit oleh kaliper 4 piston model radial. Sedangkan belakang pakai cakram 260 mm piston tunggal dibantu oleh ABS.

Dari foto yang beredar komponen mekanisnya identik dengan Benellio Leoncino 500. Artinya motor akan menggunakan mesin 500cc twin-cylinder yang menghasilkan tenaga 47,5 PS dan torsi 46 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.