Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

657 Pembalap Sudah Daftar Street Race BSD

Kompas.com - 22/04/2022, 17:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa saat ini jumlah peserta untuk street race BSD sudah mencapai 657 peserta.

Dalam upaya menjaga kelancaran balap yang pertama kalinya digelar 3 hari berturut, pihak Polda Metro Jaya akan melaksanakan pengecekkan terakhir.

"Sampai dengan hari ini sudah sekitar 657 pembalap yang ikut, karena memang kuotanya dibatasi," kata Sambodo, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Maaf, Kuota Mudik Gratis Bus Kemenhub Sudah Ludes

Street RaceKOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Street Race

Pada gelaran tahun ini juga, ajang street race menghadirkan kelas baru untuk balap mobil dan moge. Sehingga sajian menarik akan terus dihelat sampai akhir acara.

"Ini untuk pertama kalinya akan dilaksanakan tiga hari. Kami akan mulai siang karena bulan puasa, selesainya nanti sampai sebelum adzan Maghrib," kata dia.

Dari total peserta yang mendaftar, Sambodo mengatakan, satu harinya peserta akan dibatasi untuk 300 pembalap. Kemudian di hari kedua juga dibatasi 300 pembalap.

Namun memang mayoritas pendaftar adalah pengguna sepeda motor. Sebab kelas balap untuk roda dua lebih banyak, yaitu 9 kelas.

Baca juga: Mudik 2022, Polisi Siapkan Rest Area Khusus buat Sepeda Motor

Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.Ruly Kurniawan/Kompas.com Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.

"Pebalap mobil yang sudah terdaftar sekarang 57 peserta," kata dia.

Sebagai informasi, Street Race BSD akan diselenggarakan pada 22-24 April 2022. Balapan jalanan resmi ini akan berlangsung di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com