Kompas.com - 22/04/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa saat ini jumlah peserta untuk street race BSD sudah mencapai 657 peserta.

Dalam upaya menjaga kelancaran balap yang pertama kalinya digelar 3 hari berturut, pihak Polda Metro Jaya akan melaksanakan pengecekkan terakhir.

"Sampai dengan hari ini sudah sekitar 657 pembalap yang ikut, karena memang kuotanya dibatasi," kata Sambodo, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Maaf, Kuota Mudik Gratis Bus Kemenhub Sudah Ludes

Street RaceKOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Street Race

Pada gelaran tahun ini juga, ajang street race menghadirkan kelas baru untuk balap mobil dan moge. Sehingga sajian menarik akan terus dihelat sampai akhir acara.

"Ini untuk pertama kalinya akan dilaksanakan tiga hari. Kami akan mulai siang karena bulan puasa, selesainya nanti sampai sebelum adzan Maghrib," kata dia.

Dari total peserta yang mendaftar, Sambodo mengatakan, satu harinya peserta akan dibatasi untuk 300 pembalap. Kemudian di hari kedua juga dibatasi 300 pembalap.

Namun memang mayoritas pendaftar adalah pengguna sepeda motor. Sebab kelas balap untuk roda dua lebih banyak, yaitu 9 kelas.

Baca juga: Mudik 2022, Polisi Siapkan Rest Area Khusus buat Sepeda Motor

Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.Ruly Kurniawan/Kompas.com Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.

"Pebalap mobil yang sudah terdaftar sekarang 57 peserta," kata dia.

Sebagai informasi, Street Race BSD akan diselenggarakan pada 22-24 April 2022. Balapan jalanan resmi ini akan berlangsung di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.