Kompas.com - 21/04/2022, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil memberikan penampilan yang luar biasa pada MotoGP Amerika. Pada MotoGP Portugal, pebalap Repsol Honda ini optimistis bisa naik podium.

Saat tampil pada MotoGP Amerika, Marquez berhasil memukau dengan performanya. Meskipun sempat merosot ke urutan terakhir karena masalah teknis, tapi dia sanggup memperbaiki posisinya dan finis di posisi keenam.

Baca juga: Lorenzo Memperingatkan Marquez Bahaya Terlalu Banyak Kecelakaan

"Saya tidak sabar balapan di Portugal. Ini adalah trek yang menuntut, khususnya dari segi fisik. Tapi, sangat menyenangkan balapan di sana," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (21/4/2022).

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

Menurut sebagian pebalap, Sirkuit Portimao karakternya mirip dengan Sirkuit Austin. Sehingga, tak heran jika Marquez bisa mendapat hasil positif di sirkuit tersebut.

"Di Amerika, kami menunjukkan kecepatan kami dan apa yang bisa kami lakukan. Meskipun, ketika tidak semuanya berjalan sempurna," kata Marquez.

Baca juga: Pantang Menyerah, Marquez Targetkan Podium di Tiap Seri

"Saya ingin bersaing untuk posisi teratas lagi dan mengumpulkan poin setelah permulaan musim yang tidak baik. Kami harus tetap bekerja, pada diri kami dan juga motor, untuk meraih hasil maksimum," ujarnya.

Pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (18/3/2022). Marquez gagal berkompetisi di Mandalika karena cedera. AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (18/3/2022). Marquez gagal berkompetisi di Mandalika karena cedera.

Selama MotoGP digelar di Sirkuit Portimao, Marquez baru sekali merasakan balapan di sana dan hanya sanggup finis di posisi ketujuh pada musim lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.