Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio RS Urbanite dan City Hatchback RS Dipasang Target Tinggi

Kompas.com - 21/04/2022, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan dua mobil baru, yakni Honda Brio RS Urbanite dan Honda City Hatchback RS with Honda Sensing, pada Rabu (20/4/2022), di The Dome, Senayan Park.

Dua model ini mendapatkan beberapa ubahan. Untuk Honda Brio RS Urbanite mendapatkan ubahan pada bagian eksterior, sementara City Hatchback mobil baru ini disematkan fitur keselamatan canggih Honda Sensing.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, pada peluncuran ini pihaknya juga berbicara soal target penjualan Honda Brio RS Urbanite dan Honda City Hatchback RS with Honda Sensing.

Baca juga: Alasan HPM Pasang Fitur Honda Sensing di City Hatchback RS

“Untuk target penjualan kedua mobil ini berbeda, Brio RS Urbanite 380 unit sampai 400 per bulan jadi bisa mencapai 5 ribu unit per tahun,” ucap Billy dalam peluncuran di The Dome, Senayan Park, Rabu (20/4/2022).

“Sedangkan, kalau untuk City Hatchback RS with Honda Sensing itu sekitar 360 unit sebulan,” lanjutnya.

Honda City SensingKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Honda City Sensing

Sebagai informasi, Brio RS Urbanite kini hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan stylish, berkat penambahan Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror.

Sementara itu, City Hatchback RS dilengkapi dengan fitur teknologi canggih Honda Sensing, yang meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Baca juga: Mudik Pakai Honda BR-V, Isi Full Tank Pertamax Tembus Rp 500.000

Bicara soal harga, Brio RS Urbanite dibanderol Rp 225.900.000 untuk transmisi manual, dan transmisi CVT Rp 235.900.000.

Sedangkan, City Hatchback RS dijual dengan harga Rp 333.600.000 untuk tipe manual. Sementara CVT dibanderol sebesar Rp 343.600.000, dan RS CVT with Honda Sensing Rp 362.600.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com