Alasan HPM Pasang Fitur Honda Sensing di City Hatchback RS

Kompas.com - 21/04/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan dua mobil baru, salah satunya adalah Honda City Hatchback RS yang kini hadir dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

Penambahan fitur ini selang setahun dari kehadiran City Hatchback RS di Indonesia, yang meluncur pada Maret tahun lalu.

Mengingat rentang waktu peluncuran yang tak terpaut jauh, mengapa Honda baru menyematkan fitur Honda Sensing pada City Hatchback RS?

Baca juga: City Hatchback RS with Honda Sensing, Apa yang Bikin Beda?

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengungkapkan alasan mengapa pihaknya baru menyematkan fitur keselamatan canggih pada hatchback andalan.

“Kami melihat apa yang dibutuhkan konsumen pada saat itu, inilah yang menjadi alasan mengapa peluncurannya tidak berbarengan. Mungkin saat itu, jika ada penambahan harga untuk varian Honda Sensing, demand-nya kurang,” ucap Billy saat peluncuran di The Dome, Senayan Park, Rabu (20/4/2022).

Honda City Hatchback RS with Honda SensingKompas.com/ApridaMegaNanda Honda City Hatchback RS with Honda Sensing

“Jadi sekali lagi, kami selalu melakukan riset terhadap hal yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Begitu tepat pada waktunya, baru kita luncurkan,” tambahnya.

Tak hanya itu, penyematan fitur keselamatan canggih ini juga sejalan dengan visi ‘safety for everyone’ yang telah digabungkan Honda bahkan untuk pasar global.

“Misi kami untuk menciptakan “Safety for Everyone” yang bertujuan untuk mencapai nihil kecelakaan yang melibatkan berbagai kendaraan Honda secara global pada tahun 2050,” ucap Billy.

Baca juga: Honda Luncurkan New Brio RS dan City Hatchback RS with Honda Sensing

Adapun teknologi Honda Sensing pada City Hatchback RS yang meliputi, Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Sebagai informasi, City Hatchback RS MT dijual dengan harga Rp 333.600.000, sedangkan CVT dibanderol Rp 343.600.000, dan RS CVT with Honda Sensing Rp 362.600.000.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.