Quartararo Bakal Umumkan Pindah dari Yamaha atau Bertahan

Kompas.com - 17/04/2022, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumor mengenai kepindahan Fabio Quartararo dari tim pabrikan Yamaha rupanya bukan isapan jempol. Pebalap asal Perancis kabarnya siap hengkang dari Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2023.

Seperti diketahui, bursa pebalap MotoGP 2023 pun sudah dimulai. Saat ini tiap tim dan pebalap sudah saling melempar kode untuk musim depan.

Dengan tidak pastinya performa tim Yamaha, Fabio Quartararo diprediksi akan menjadi aktor utama yang akan mengatur alur perpindahan pebalap untuk MotoGP 2023.

Baca juga: Honda Luncurkan Skutik Baru, Cocok Jadi Pesaing Yamaha Fazzio

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.

Hal ini dibenarkan oleh Eric Mahe, manajer Quartararo. Menurutnya, pihaknya sedang mencari solusi terbaik buat juara dunia MotoGP 2021.

"Kami memeriksa semua parameter, kami harus tahu di mana Fabio bisa meraih hasil sebaik mungkin," ujar Eric Mahe, dilansir dari Motorsport-Total.com (17/4/2022).

"Kami juga berada di situasi kurang bagus karena setahun lalu seluruh keputusan penting dibuat setahun lebih awal," kata dia.

Baca juga: Catat, Ini 4 Jadwal One Way Selama Periode Mudik Lebaran

Meskipun sudah dirumorkan bakal pindah, untungnya pada tahun ini, perputaran bursa pebalap tidak akan terjadi secepat tahun-tahun sebelumnya, di mana kontrak sudah diumumkan pada awal musim.

"Saat ini tidak perlu terburu-buru, situasinya lebih bagus, hanya ada dua pembalap yang punya kontrak untuk 2023 dan sepertinya Yamaha juga tak mau terburu-buru, kami melihat semuanya dan melihat apa yang akan terjadi," ucap Eric Mahe.

Sementara itu, Ducati tampaknya bakal keluar dari persaingan bursa pebalap, lantaran pabrikan asal Italia punya bakal stok pebalap bagus di tim satelit.

Baca juga: Bocoran Mobil Hybrid Suzuki yang Bakal Meluncur di Indonesia

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)

Tinggal Honda dan mungkin Suzuki yang mungkin saja punya peluang menggaet El Diablo. Meski begitu, belum ada tawaran resmi, walalupun Eric Mahe sudah menjalin diskusi dengan pabrikan-pabrikan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.