Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Menjejalkan GRMN Supra Pakai Mesin BMW M, Tenaga Tembus 530 HP

Kompas.com - 12/04/2022, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin Toyota Supra generasi terbaru merupakan hasil kerjasama dengan BMW. Ternyata, Toyota masih belum puas dan akan meminjam mesin yang lebih bertenaga.

Dikutip dari Carbuzz.com, Selasa (12/4/2022), Toyota akan menggunakan mesin twin-turbocharged 6-silinder dari BMW M Competition untuk dijejalkan pada GRMN Supra.

Titel Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN) juga akan disematkan pada Supra, sama seperti GRMN Yaris yang meluncur di Jepang awal 2022.

Baca juga: Toyota Hadirkan GR Supra GT4 50 Edition, Hanya Enam Unit di Dunia

Dikabarkan bahwa Supra akan dibekali mesin M4 Competition. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 530 tk dan torsinya tembus 649 Nm. Ditambah lagi, akan ada pilihan sistem transmisi manual.

Toyota GR Supra GT4Dok. Carbuzz.com Toyota GR Supra GT4

Selain itu, untuk sistem penggerak rodanya juga akan menggunakan All-Wheel-Drive (AWD) sebagai opsi. Tidak heran mengingat semua mobil M Competition juga menggunakan AWD.

Dari sektor bodi, GRMN Supra dikabarkan akan memiliki scoop yang besar di kap mesin. Lalu, beberapa bagian bodinya akan mengandalkan karbon untuk memangkas bobot mobil.

Baca juga: Balap Kepot Toyota GR Supra Tanpa Pengemudi

Dari gambar yang beredar, terlihat fasia depan GRMN Supra lebih agresif dan bagian belakangnya dilengkapi dengan sayap yang berukuran besar. Secara keseluruhan, tampilannya terlihat lebih ceper dan lebar dibandingkan model standar.

GRMN Supra kabarnya akan meluncur dengan jumlah yang terbatas pada awal 2023. Sementara harganya, akan ada di kisaran 10 juta yen atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com