Bahas Minat Suzuki Ikut Bermain di Segmen SUV Kompak

Kompas.com - 12/04/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dua baris bangku saat ini mulai ramai ditemui di jalan raya. Sebut saja Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, serta gempuran produk Korea dari Hyundai maupun Kia.

Salah satu produsen yang nampaknya kurang aktif di segmen tersebut adalah Suzuki. Walaupun punya model Ignis yang masuk ke city car bergaya SUV, begitu juga SX-4 S-Cross yang belum mendapatkan pembaruan, padahal di India sudah meluncur edisi facelift.

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, tahun 2022, Suzuki memiliki tujuan untuk menjaga competitiveness produk di pasar Indonesia.

Baca juga: Harga BBM Naik, Suzuki Masih Optimis Bisa Jualan

Test Drive Suzuki IgnisKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Suzuki Ignis

"Kalau secara overall, tidak bicara soal LSUV Kompak saja tapi SUV dan sebagainya," ucapnya kepada awak media di Jakarta belum lama ini.

Salah satu langkah meningkatkan daya saing dengan merek lain adalah dengan merilis produk baru. Misalnya seperti XL7 Alpha Finest Form yang belum lama ini dirilis, menurut Suzuki produk tersebut akan bersaing di segmen SUV.

Baca juga: Kena ETLE Saat Mudik Pakai Mobil Rental, Siapa yang Bayar Denda?

"Suzuki masih lihat kalau pasar di Indonesia adalah market driven. Jadi apa yang diharapkan dan preverensi konsumen, itu yang kita sediakan," ucapnya.

Dengan menghadirkan produk sesuai kebutuhan, maka akan muncul kendaraan yang bisa diterima dengan baik. Jadi kalau keinginan pasar SUV, maka Suzuki akan menyediakan produk yang mempunya styling dan desainn secara SUV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.