Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Jeep Bermesin V8 Racikan AM Putranto di IIMS 2022

Kompas.com - 10/04/2022, 17:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - AMP Garage milik Letjen TNI AM Putranto turut mengikuti pameran Indonesia International Motor SHow (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Lewat booth Indonesian Off-Road Federation (IOF) AMP Garage memamerkan dua kendaraan buatannya. Pertama ada Monster MRCV berbasis Land Rover Defender dan satu lagi The Conqueror Jeep.

Untuk model The Conqueror Jeep, terlihat menggunakan basis Jeep sebelum dimodifikasi. Ubahannya bisa dibilang sangat menyeluruh, bahkan terlihat siap untuk dibawa bertualang ke alam bebas.

Baca juga: Diskon Aksesori Jeep di IIMS Hybrid 2022

The Conqueror Jeep buatan AM Putranto dan AMP Garage di IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI The Conqueror Jeep buatan AM Putranto dan AMP Garage di IIMS Hybrid 2022

Secara tampilan eksterior, di bagian depan terpasang bull bar yang sangat kekar. Apalagi ditambah adanya winch sebagai alat recovery sasat mobil tersangkut di rintangan off-road.

Kemudian masih di bagian depan, terlihat sektor kaki-kaki sudah dirombak signifikan. Misalnya dengan menggunakan King coilover berukuran 14 inci dan Bump Stop merek King.

Masih bagian kaki-kaki, pelek yang digunakan adalah merek Method berukuran 17 inci. Pelek tersebut dibungkus dengan ban Delium berukuran 37 inci.

Baca juga: Suka Duka Jadi SPG di Pameran IIMS Hybrid 2022

Kabin The Conqueror Jeep buatan AM Putranto dan AMP Garage di IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin The Conqueror Jeep buatan AM Putranto dan AMP Garage di IIMS Hybrid 2022

Membahas mesinnya, sudah diubah dan kini memakai konfigurasi V delapan silinder (V8) dari Rover. Tenaga dari mesin tadi disalurkan ke roda depan dan belakang yang gardannya sudah diganti, sekarang memakai model VX.

Soal bodi juga sudah dimodifikasi, menggunakan pelat dengan tebal 1,2 mm. Uniknya di sisi pengemudi sudah dipasang tempat untuk menyimpan sekop dan kapak, bisa membantu mobil saat ingin keluar dari rintangan ekstrem.

Agar semakin aman saat off-road, The Conqueror juga sudah dilengkapi dengan Air Locker dari ARB, baik di depan maupun belakang. Selain itu juga di belakangnya terpasang winch sebagai alat recovery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com