Suka Duka Jadi SPG di Pameran IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 09/04/2022, 17:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Tidak terasa gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 telah menginjak di hari penutupan, Sabtu (9/4/2022).

Digelar selama 11 hari di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, pameran otomotif ini memiliki banyak cerita bagi masing-masing pihak yang terlibat di dalam acara.

Sebagai salah satu pameran yang paling ditunggu oleh penggiat otomotif, IIMS Hybrid tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Meskipun demikian, banyak perjuangan yang dilakukan oleh banyak pihak agar acara ini tetap berlangsung dengan lancar.

Baca juga: Diskon Aksesori Jeep di IIMS Hybrid 2022

Cerita menarik datang dari Cici Miranda yang di pameran ini menjadi salah satu sales promotion dari brand fesyen Von Dutch. Selama di pameran, wanita yang masih menjadi mahasiswa semester 8 di universitas Moestopo tersebut haruslah memakai atasan terbuka.

Dengan pakaian tersebut, Cici harus berdiri di ruangan ber-AC selama 5 jam dalam sehari. Profesi ini dijalankannya untuk menambah biaya kuliah dan kebutuhannya sehari-hari. Meskipun lelah, profesi ini menuntutnya harus tetap ramah dan juga baik-baik saja di depan para pengunjung.

Cici Miranda, SPG Von Dutch  di IIMS Hybrid 2022janlika putri Cici Miranda, SPG Von Dutch di IIMS Hybrid 2022

“Kalau shift harus stand by di sini jam 10 pagi untuk hari biasa, untuk hari minggu dan sabtu harus datang jam 09.00 WIB. Biasanya sebagai persiapan di acara ini saya harus bangun dari pagi sekitar jam 07.00 WIB,” kata Cici pada Kompas.com.

Apabila shift kedua, Cici harus sudah ada di booth pukul 12.00 WIB untuk menggantikan rekannya yang sebelumnya berjaga di shift pertama.

Menurutnya, shift pertama lebih menyenangkan dari shift kedua karena saat pulang ada kesempatan untuk beristirahat lebih banyak. Fisik yang sehat menjadi hal yang paling Cici siapkan agar tetap semangat saat bertugas di pameran.

Baca juga: RX-King Bonsai Mejeng di IIMS 2022, Pernah Ditawar Rp 100 Juta

“Dengan pakai baju seperti ini di ruangan ber-AC selama pameran kesehatan fisik yang paling utama. Tidur yang cukup, minum yang cukup agar tidak dehidrasi dan juga konsumsi vitamin agar tidak mudah sakit,” ujar Cici.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.