Kompas.com - 10/04/2022, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show akan digelar setelah helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, yakni pada 22-31 Juli 2022.

Pameran digelar oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran. Awalnya, helatan ini akan digelar mulai 12 Mei 2022 tapi diundur karena cuti lebaran.

Demikian dikatakan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sekaligus Ketua Umum Periklindo, Moeldoko saat kunjungannya ke IIMS Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) kemarin.

Baca juga: Tahap Awal, Chery Akan Numpang Pabrik untuk Rakit Mobil di Indonesia

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022.Foto: Dyandra Promosindo Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022.

"Ada perubahan yang perlu kami sampaikan. Rencananya pameran akan digelar pada 12-22 Mei 2022, tetapi karena ada perubahan situasi yaitu cuti lebaran yang cukup panjang, maka kita pikirkan kembali," katanya.

"Sebab akan memengaruhi kesiapan dari kita dan untuk mengoptimalkan kunjungan dari masyarakat. Untuk itu, kita reschedule Periklindo Electric Vehicle Show pada 22-31 Juli 2022," lanjut Moeldoko.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengungkapkan beberapa peserta yang akan meramaikan pameran. Beberapa di antaranya, Hyundai, Wuling, Mobil Anak Bangsa (MAB), dan beberapa sepeda motor listrik.

"Pameran ini bukan hanya mobil tapi juga ada sepeda motor, bis bahkan ada taksi drone akan kita pamerkan di Periklindo," kata dia.

Baca juga: Hari Terakhir Pameran IIMS 2022, Simak Diskon LCGC

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022.Foto: Dyandra Promosindo Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022.

Kemudian juga disebutkan akan ada beberapa peluncuran produk baru di pameran terkait. Seperti, bus listrik dari MAB, truk sampah listrik, sampai Metropod yang merupakan angkutan kota berkapasitas 9-orang.

Tidak sampai di sana, pengunjung pameran juga bisa menjajal beberapa mobil listrik di dalam pelaksanaannya. Sehingga, ekosistem elektrifikasi kendaraan bermotor dapat dirasakan oleh semua kalangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.