Kompas.com - 10/04/2022, 08:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 memasuki hari terakhir setelah sebelas hari dihelat pada Minggu, 10 April 2022.

Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan momen terkait untuk mencari kendaraan bermotor dengan harga terbaik, bisa datang secara langsung ke JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pasalnya dalam gelaran tahunan ini, hampir semua produk ada potongan harga alias diskonnya. Tidak terkecuali bagi segmen Low Cost Green Car alias LCGC.

Baca juga: Catat, Ini Prediksi Titik Kemacetan saat Mudik Lebaran

Sepekan IIMS Hybrid 2022, Honda Kantongi Pemesanan 401 UnitKOMPAS.com/STANLY RAVEL Sepekan IIMS Hybrid 2022, Honda Kantongi Pemesanan 401 Unit

Hanya saja memang pilihannya terbatas, yaitu Honda Brio Satya, Toyota Calya, dan Toyota Agya. Lalu, insentif PPnBM yang diberikan Pemerintah juga telah susut per 1 April 2022 jadi terkena 1 persen.

"Saat ini LCGC dikenakan tarif PPnBM sebesar satu persen sesuai aturan pemerintah. Jadi ada kenaikan sedikit, tetapi kita masih ada program di IIMS 2022 yaitu potongan Rp 1 juta bagi Brio Satya," kata tenaga penjual Honda kepada Kompas.com, Sabtu (9/4/2022).

Dalam daftar harga tenaga penjual tersebut, Brio Satya dibanderol dari Rp 155,7 juta untuk tipe S MT, Rp 168,2 juta bagi tipe E MT, dan Rp 184 juta pada tipe tertingginya yakni E CVT.

Potongan harga yang sama juga diterapkan pada model Calya. Khusus Agya, karena sudah sangat terjangkau tidak ada diskon di IIMS 2022.

Baca juga: Ini Mobil Toyota Terlaris di IIMS Hybrid 2022

Ilustrasi IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi IIMS 2022

Tetapi, seluruh pembeli mobil LCGC tetap akan memperoleh keuntungan lain berupa lucky dip dan hadiah undian yang menggoda.

"Calya saja yang mungkin kita bisa kasih diskon, nanti diusahakan. Tapi Agya tidak ada," kata tenaga penjual Toyota.

Adapun harga dari Calya sendiri, saat ini ialah Rp 154,4 juta pada varian terendah, Rp 160,9 untuk varian 1.2 G MT, dan Rp 174,9 bagi varian 1.2 G AT.

Sedangkan Agya dibanderol Rp 155,5 juta untuk tipe 1.2 G M/T STD, Rp 160,9 juta pada varian 1.2 G M/T GR Sport, serta Rp 176,6 juta di varian tertinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.