Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai IIMS Hybrid 2022, Pameran Kendaraan Listrik Digelar Juli 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show akan digelar setelah helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, yakni pada 22-31 Juli 2022.

Pameran digelar oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran. Awalnya, helatan ini akan digelar mulai 12 Mei 2022 tapi diundur karena cuti lebaran.

Demikian dikatakan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sekaligus Ketua Umum Periklindo, Moeldoko saat kunjungannya ke IIMS Hybrid 2022 pada Jumat (8/4/2022) kemarin.

"Ada perubahan yang perlu kami sampaikan. Rencananya pameran akan digelar pada 12-22 Mei 2022, tetapi karena ada perubahan situasi yaitu cuti lebaran yang cukup panjang, maka kita pikirkan kembali," katanya.

"Sebab akan memengaruhi kesiapan dari kita dan untuk mengoptimalkan kunjungan dari masyarakat. Untuk itu, kita reschedule Periklindo Electric Vehicle Show pada 22-31 Juli 2022," lanjut Moeldoko.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengungkapkan beberapa peserta yang akan meramaikan pameran. Beberapa di antaranya, Hyundai, Wuling, Mobil Anak Bangsa (MAB), dan beberapa sepeda motor listrik.

"Pameran ini bukan hanya mobil tapi juga ada sepeda motor, bis bahkan ada taksi drone akan kita pamerkan di Periklindo," kata dia.

Kemudian juga disebutkan akan ada beberapa peluncuran produk baru di pameran terkait. Seperti, bus listrik dari MAB, truk sampah listrik, sampai Metropod yang merupakan angkutan kota berkapasitas 9-orang.

Tidak sampai di sana, pengunjung pameran juga bisa menjajal beberapa mobil listrik di dalam pelaksanaannya. Sehingga, ekosistem elektrifikasi kendaraan bermotor dapat dirasakan oleh semua kalangan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/10/164100715/usai-iims-hybrid-2022-pameran-kendaraan-listrik-digelar-juli-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke