Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Sudah Ada Diskon di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 08/04/2022, 13:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai merek motor listrik hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Untuk menarik konsumen, para wiraniaga menawarkan potongan harga kepada pengunjung.

Volta, merek asal Semarang, Jawa Tengah, ini membawa beberapa varian motor listrik salah satunya ialah Volta 401.

Salah satu tenaga penjual di stand Volta mengatakan harga asli Volta 401 sebesar Rp19,6 juta tapi di IIMS Hybrid dijual seharga Rp 14,9 juta atau bisa diartikan mendapat potongan awal Rp 4,7 juta.

Baca juga: PLN dan Grab Kolaborasi Bakal Sediakan 6 Kabinet SPBKLU

Gesits G1KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1

"Harga aslinya Rp 19,7 juta cashback di pameran, tapi sebetulnya di luar pameran juga sama jadi Rp 14,9 juta. Tapi khusus di pameran ini tanpa ada tambahan lagi kalau non Bli-Bli Rp 300.000 kalau pakai Bli-Bli Rp 500.000," kata wiraniaga itu saat ditemui Kompas.com di lokasi.

Sehingga jika potongan awal yaitu Rp 4,7 juta ditambah promo cashback dari Bli-Bli sebesar Rp 500.000, maka total keuntungan yang didapat pembeli mencapai Rp 5,2 juta.

"Terus juga bisa spin (door prize) ada voucher makan, atau juga nanti bisa diambilkan. Sama dapat free karena kita kan ganti baterai pemakaian sistem swap baterai," katanya.

Merek lokal lainnya yaitu Gesits, turut memberikan diskon menarik buat konsumen yang membeli motor khusus di IIMS Hybrid 2022.

Baca juga: Kupas Cara Kerja Smart Hybrid Suzuki yang Siap Meluncur di Indonesia

Ilustrasi motor listrik NIU Gova 03KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi motor listrik NIU Gova 03

Herlina Gea, Marketing Manager Gesits Bali Pratama, distributor Gesits di Jakarta dan Bali, mengatakan, pihaknya menyediakan program cashback Rp 1,5 juta dan potongan cicilan dua kali, dari 35 kali jadi 33 kali.

“Kami juga ada tambahan giveaway helm dan t-shirt. Kami juga ada dari Tokopedia bisa men-top up voucher hingga Rp 1,8 juta potongannya,” ujar Herlina.

“Kami juga ada harga bundling, kalau yang normal kan Rp 28,5 juta, dengan satu baterai tambahan menjadi Rp 36,7 juta. Sehingga konsumen berhak lagi mendapat handphone dari Tokopedia,” kata dia.

Baca juga: Hadir di IIMS 2022, Mitsubishi Motors Kenalkan Konsep Branding “Life Adventure”

NIU NQI Sport KOMPAS.com/Gilang NIU NQI Sport

 

Di sisi lain, motor listrik NIU hanya memberikan diskon untuk model NIU NQI. Tenaga penjual di booth NIU mengatakan khusus untuk NIU NQI ada potongan Rp 1 juta.

"Tidak ada diskon yang lain. Buat NQI diskon Rp 1 juta," katanya.

Adapun banderol NIU di IIMS Hybrid 2022 yaitu NIU Gova 03 sebesar Rp 23,81 juta, kemudian NQI Sport 26 sebesar Rp 28,32 juta, dan NQI Sport 35 sebesar Rp 38,11 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com