Aleix Sebut Menang di GP Argentina Sangat Berharga buat Aprilia

Kompas.com - 04/04/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro berhasil mempersembahkan podium pertama buat Aprilia di era MotoGP. Kemenangan ini membuktikan kerja keras Aprilia mengembangkan motor Aprilia RS-GP.

Menang di GP Argentina tak membuat Aleix besar kepala. Pebalap asal Spanyol itu mengaku sangat senang, tapi dia mengatakan hasil ini lebih berharga buat Aprila ketimbang dirinya.

“Saya sangat senang karena saya merasa kejuaraan ini adalah salah satu yang paling sulit karena levelnya. Bagi saya, saya jelas sangat senang memenangkan lomba, tetapi bagi saya pribadi tidak ada yang benar-benar berubah," katanya mengutip Crash.net, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Avanza Tabrak Truk Tangki di Pantura, Ingat Durasi Aman Berkendara

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022

"Saya orang yang sangat beruntung dan pekerjaan saya adalah hasrat saya, saya memiliki keluarga impian, dan saya memiliki semua yang bisa diimpikan oleh seorang pria," katanya.

"Hormat kami, kemenangan (ini) tidak banyak mengubah hidup saya. Tapi bagi semua orang di Aprilia, ini adalah langkah besar," kata Aleix.

Usai menang di GP Argentina, [ebalap yang punya tato sepeda di pahanya itu mengatakan, motor Aprilia musim ini ialah motor terbaik yang pernah dia pakai balapan sepanjang berkarier di kelas premier.

“Saya sangat senang karena sejak Qatar saya merasa, bahkan di pra-musim, saya merasa memiliki motor terbaik yang pernah saya miliki dalam karir saya," katanya.

“Jelas, di pramusim sangat sulit untuk menilai apakah motor ini akan memungkinkan saya bertarung untuk sepuluh besar, lima besar, atau untuk menang, tetapi saya sangat dekat dengan orang-orang tercepat dalam pengujian pra-musim," katanya.

Baca juga: Puluhan Mobil Ngebut Langsung Terjaring Tilang Elektronik di Tol

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales start dari barisan pertama dan kedua pada MotoGP Argentina 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales start dari barisan pertama dan kedua pada MotoGP Argentina 2022

Optimisme Aleix mulai dibentuk saat tes pramusim 2022. Di seri pembuka MotoGP Qatar 2022, Aleix merasakan banyak potensi dengan motor barunya, dan kemudian dibuktikan di seri ketiga GP Argentina.

“Juga, di Qatar saya merasa kuat dan kami selangkah demi selangkah menunjukkan banyak potensi," katanya.

"Kemarin (kualifikasi) kami membuktikan bahwa kami yang tercepat, dan juga hari ini dalam balapan itu tidak beruntung atau balapan basah dan sekarang kami memimpin," kata Aleix.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.