DAMRI Tambah Rute Integrasi Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka

Kompas.com - 02/04/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRi resmikan layanan integrasi rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka, Kamis (31/3/2022). Hadirnya layanan ini menambah akses transportasi untuk wilayah Kota Jababeka.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, masyarakat Cikarang harus bangga dengan terwujudnya integrasi Stasiun Cikarang menuju Jababeka.

Kehadiran Bus DAMRI untuk rute ini sangat tepat dalam membantu masyarakat memenuhi akses transportasi untuk wilayah kawasan Kota Jababeka.

Sementara itu, Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin mengatakan, peresmian operasional rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka merupakan salah satu wujud dan komitmen perusahaan dalam mendukung program Kementerian Perhubungan untuk menghadirkan konektivitas antar wilayah.

Baca juga: DAMRI Tambah Trayek di Bukit Tinggi, Tarifnya Mulai Rp 20.000

Pembukaan rute integrasi DAMRI Stasiun Cikarang - Hollywood Junction JababekaDOK. DAMRI Pembukaan rute integrasi DAMRI Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka

Rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka beroperasi setiap Senin sampai Sabtu mulai 1 April 2022 dengan jadwal keberangkatan setiap 1 jam sekali dari pukul 05.30 sampai 17.30.

“DAMRI mengerahkan armada bus terbaik jenis microbus berkapasitas 12 pelanggan yang akan dioperasikan untuk mendukung layanan tersebut,” ucap Milatia dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (31/3/2022).

Pada tahap awal, DAMRI memberikan tarif promo sebesar Rp 10.000 untuk perjalanan dari Stasiun Cikarang menuju Hollywood Junction Jababeka maupun sebaliknya.

Baca juga: Sedan Sporty MG 5 GT Rilis Harga di IIMS 2022, Mulai Rp 339 Jutaan

Pemesanan tiket dapat menggunakan aplikasi DAMRI Apps selambatnya 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan platform digital yang ada, seperti OVO, LinkAja, Traveloka, GoPay, RedBus, ShopeePay, Mandiri, dan gerai Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia.

Milatia optimis bahwa dibukanya layanan tersebut dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya pengguna Commuter Line/KRL dari Stasiun Cikarang untuk menggunakan DAMRI menuju tempat kerja di wilayah Jababeka.

Kota Jababeka sendiri terletak 35 km sebelah timur dari pusat bisnis Jakarta dan mencakup daerah Cikarang, yang merupakan bagian dari Kabupaten Bekasi. Kota ini menampung lebih dari 1.650 perusahaan lokal dan multinasional dari 30 negara.

Pembukaan rute integrasi DAMRI Stasiun Cikarang - Hollywood Junction JababekaDOK. DAMRI Pembukaan rute integrasi DAMRI Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka

Selain itu ada juga Hollywood Junction yang merupakan fasilitas dari Jababeka Residence berupa pusat kuliner dan tempat hangout dengan konsep semi terbuka.

Selain itu, Jababeka merupakan kota berbasis industri yang memiliki pengembangan industri dan jaringan transportasi umum.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat mulai dari Pemerintah Pusat, Daerah, hingga BUMN sehingga DAMRI dapat hadir untuk mendukung mobilitas di kawasan industri Jababeka, khususnya Hollywood Junction Jababeka,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.