Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Sporty MG 5 GT Rilis Harga di IIMS 2022, Mulai Rp 339 Jutaan

Kompas.com - 31/03/2022, 16:54 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) Motor Indonesia resmi perkenalkan sedan sporty MG 5 GT pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Kamis (31/3/2022).

Hadir dalam tiga varian, mobil dibanderol mulai dari Rp 339,9 juta sampai Rp 399,9 juta untuk tipe tertingginya, Magnify.

Dikatakan oleh Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin yang mana dalam kesempatan ini konsumen juga sudah bisa sekaligus melakukan pemesanan.

Baca juga: Ini Dia Hyundai Ioniq 5, Hadir di IIMS Hybrid 2022

Kehadiran MG 5GT di IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Kehadiran MG 5GT di IIMS 2022

"Resmi dihadirkan dalam 3 varian, MG 5 GT ditawarkan dengan harga Rp 339,9 juta untuk varian Activate, R p359,9 juta untuk varian Ignite, dan Rp399,9 juta untuk Magnify sebagai varian tertinggi," ujar Arief.

Dengan diumumkannya harga resmi ini, maka ratusan penggemar MG 5 GT yang sudah lama mendambakan 4-door coupé di Indonesia bisa berkonsultasi terkait skema pembayaran dan paket promo selama ajang IIMS 2022.

Namun memang untuk ketersediaan unit, masih cukup terbatas dengan waktu tunggu sekitar dua bulan.

"Para calon pelanggan baru sudah bisa berkonsultasi langsung kepada mitra penjualan kami di booth IIMS 2022," kata Arief.

Baca juga: Ini Bocoran Mobil Listrik Mungil Wuling

MG 5GT di IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly MG 5GT di IIMS 2022

Untuk diketahui, mobil ini memiliki beberapa aspek yang diunggulkan seperti pada desain cermat, buah karya tim desain dan rekayasa permesinan MG.

Bahkan hal tersebut sempat membuat MG 5 GT sukses meraih penghargaan design bergengsi di Jepang, yaitu Good Design Award 2021 untuk kategori 'Compact Sport Cars'.

Lebih jauh, desainnya mengusung bahasa desain 3rd Generation MG Family dengan karakter seperti muka ikan hiu yang sporty.

Perpaduan warna kuning dan hitam pekat hadir di beberapa bagian seperti grille dan side air inlet hingga ke rumah kaca spion.

Kaki-kakinya menggunakan pelek 17 inci dengan desain two tone Tomahawk spokes allow. Sisi premium hadir dengan dari sunroof untuk kenyamanan di sisi interior.

Baca juga: RPM di Toyota Kijang Innova EV Hanya Gimmick

Bagian belakangnya tampil atraktif berkat desain stoplamp LED leopard claw yang terinspirasi dari produk MG pada 1925 di dunia balap.

Untuk interior, hadir jok bucket seat berbahan kulit dengan dominasi warna gelap beraksen merah untuk kesan sporty.

Layar head unit 10,3 inci dengan kemampuan menampilkan tampilan 360 derajat dari kamera di sekeliling kendaraan juga turut menjadi aspek yang menyita perhatian tersendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com