Kompas.com - 31/03/2022, 18:31 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai dengan janjinya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan mobil listrik Ioniq 5. Kendaraan ramah lingkungan ini punya spesifikasi yang menarik.

Ioniq 5 hadir dengan dua tipe, yakni Prime dan Signature. Masing-masing tipe tersebut terbagi dua lagi, yaitu Standard Range dan Long Range.

Baca juga: Ini Dia Hyundai Ioniq 5, Hadir di IIMS Hybrid 2022

Mobil listrik ini dibangun menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP), yakni platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan listrik.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Lampu depannya menggunakan Parametric Pixel LED Headlamps yang dipadukan dengan Front Center Garnish Hidden LED. Keunikan lain dari bagian depannya adalah kap mesin tipe clamshell yang membuat mobil ini lebih aerodinamis.

Pada sisi samping, gagang pintu Ioniq 5 menggunakan tipe Flush Door Handles yang terlihat rata dengan body saat mobil dalam posisi terkunci. Flush Door Handles ini berfungsi secara manual pada tipe Prime dan bekerja otomatis pada tipe Signature.

Baca juga: Bisa Test Drive Semua Model Hyundai di IIMS Hybrid 2022, Termasuk Ioniq 5

Desain dinamis yang menonjol juga ditunjukkan lewat konsep Parametric Dynamics, yaitu sebuah desain garis yang seakan membuat pintu baris pertama menyatu dengan pintu baris kedua. Untuk kaki-kakinya, Ioniq 5 dibekali dengan pelek berdiameter 19 inci dan 20 inci.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Bagian buritannya juga mengandalkan Parametric Pixel LED Rear Combination Lamps. Selain itu, dihiasi juga dengan spoiler yang aerodinamis.

Masuk ke kabin, Ioniq 5 dibekali dengan Vision Roof. Sehingga, penumpang bisa melihat pemandangan ke langit. Lalu, terdapat juga LED ambient mood lighting, BOSE Premium sound system, dan lainnya.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Untuk kebutuhan infotainment dan konektivitas, tersedia Full TFT LCD Touch Audio Display berukuran 12,3 inci.

Head unit tersebut dapat terhubung ke smartphone secara nirkabel lewat fitur Bluetooth atau disambungkan dengan kabel USB melalui USB multimedia port yang tersedia. Selain tersedia charging port, Ioniq 5 juga menyediakan wireless charging.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.