Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Wuling Bawa Kendaraan Listrik di Indonesia

Kompas.com - 31/03/2022, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 menjadi kesempatan Wuling untuk memperkenalkan produk terbarunya di Indonesia.

Selain memamerkan New Cortez dengan berbagai ubahan di bagian eksterior dan interior, Wuling juga menampilkan sketsa bocoran akan seperti apa bentuk dari mobil listrik mungil yang akan dijual di Indonesia nanti.

Han Dehong, Vice President Wuling Motors mengatakan, hadirnya sketsa mobil listrik Wuling ini merupakan komitmennya dalam hal inovasi kendaraan di Indonesia.

Baca juga: Ini Bocoran Mobil Listrik Mungil Wuling

Han Dehong dengan sketsa Wuling GSEVKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Han Dehong dengan sketsa Wuling GSEV

“Tema ‘Experience The Next Innovation’ merupakan wujud semangat kami dalam berpacu menjadi yang terbaik melalui pengalaman inovasi baik dari sisi produk dan layanan serta dedikasi kepada konsumen," ucapnya di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors menjelaskan, sketsa mobil listrik Wuling di Indonesia akan berbeda dengan GSEV yang sering dibawa Wuling ke pameran otomotif.

"Mobil listrik ini nanti dibuat dengan spesifikasi yang berbeda dengan yang ada sekarang. Yang jelas ini new model, bukan yang pernah dipamerkan di Indonesia, tadi sketchnya sudah di-reveal," ucap Dian.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Konsep Life Adventure di IIMS Hybrid 2022

Walaupun punya desain yang berbeda, pengembangan mobil listrik Wuling di Indonesia melewati kerja sama dengan headquarters Wuling di China.

"Kita tahu di sana (headquarters) mereka cukup berpengalaman untuk mobil listrik dan sudah sangat sukses. Tapi tetap disesuaikan dengan masyarakat Indonesia," kata Dian.

Untuk kesiapan Wuling menciptakan ekosistem mobil listrik, Dian mengatakan kalau sudah siap. Tetai, Dian tidak berbicara banyak mengenai apa saja yang sudah dipersiapkan oleh Wuling.

"Ekosistem itu sudah kita persiapkan. Jadi ketika produknya di-launch, kita harus memastika ekosistemnya siap," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com