Kompas.com - 31/03/2022, 17:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) kembali meramaikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan membawa teknologi baru di pasar dalam negeri.

Kali ini, tekad terkait diimplementasikan melalui kehadiran perdana Seres SF5 sebagai mobil berpenumpang bertenaga listrik dengan teknologi canggih dan memiliki desain menarik.

Hanya saja mobil tersebut belum dijual secara resmi karena masih dalam tahap studi pasar dan manufaktur untuk elektrifikasi kendaraan bermotor.

"Kami terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas, didukung teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dan memiliki konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya," kata Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Ini Dia Hyundai Ioniq 5, Hadir di IIMS Hybrid 2022

DFSK membawa Seres SF5 di pameran IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).dok.DFSK DFSK membawa Seres SF5 di pameran IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).

Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor dimana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive.

SUV ini dilengkapi dengan dua motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang.

Berdasarkan catatan resmi pihak Research and Development (R&D), mobil mampu berakselerasi dari 0 - 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 4,7 detik saja, setara dengan sports car umumnya.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH.

Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20 persen sampai 80 persen kurang dari satu jam.

Baca juga: Honda Tunggu Waktu Tepat untuk Jual Mobil Listrik di Indonesia

DFSK membawa Seres SF5 di pameran IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Ruly DFSK membawa Seres SF5 di pameran IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).

Apabila tidak tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur Intelligent Extended Range Technology.

Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen.

Berkat teknologi itu, mobil diklaim mampu melaju sampai 1.000 kilometer walau sudah menggunakan baterai sebagai dapur pacunya.

Aspek konektivitas juga tidak ketinggalan untuk ditawarkan kepada penumpang karena mendapatkan dukungan dari Huawei berupa Huawei Intelligence Car (HICar) yan fungsinya mirip dengan CarPlay.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.