Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kehadiran DFSK Seres SF5 Perdana untuk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) kembali meramaikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan membawa teknologi baru di pasar dalam negeri.

Kali ini, tekad terkait diimplementasikan melalui kehadiran perdana Seres SF5 sebagai mobil berpenumpang bertenaga listrik dengan teknologi canggih dan memiliki desain menarik.

Hanya saja mobil tersebut belum dijual secara resmi karena masih dalam tahap studi pasar dan manufaktur untuk elektrifikasi kendaraan bermotor.

"Kami terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas, didukung teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dan memiliki konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya," kata Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Kamis (31/3/2022).

Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor dimana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive.

SUV ini dilengkapi dengan dua motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang.

Berdasarkan catatan resmi pihak Research and Development (R&D), mobil mampu berakselerasi dari 0 - 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 4,7 detik saja, setara dengan sports car umumnya.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH.

Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20 persen sampai 80 persen kurang dari satu jam.

Apabila tidak tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur Intelligent Extended Range Technology.

Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen.

Berkat teknologi itu, mobil diklaim mampu melaju sampai 1.000 kilometer walau sudah menggunakan baterai sebagai dapur pacunya.

Aspek konektivitas juga tidak ketinggalan untuk ditawarkan kepada penumpang karena mendapatkan dukungan dari Huawei berupa Huawei Intelligence Car (HICar) yan fungsinya mirip dengan CarPlay.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/31/171100115/kehadiran-dfsk-seres-sf5-perdana-untuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke