Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Daftar Merek Motor yang Hadir di IIMS 2022

Kompas.com - 31/03/2022, 09:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 bergulir di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai hari ini, Kamis (31/3/2022).

Selain menampilkan mobil-mobil baru, pameran ini turut memajang sejumlah merek motor. Baik itu merek luar negeri, maupun jenama lokal.

Dalam sesi Press Conference IIMS Hybrid 2022 pada Kamis (24/3) dijelaskan terdapat beberapa merek motor yang ikut serta.

Baca juga: Ini Lokasi Kamera Tilang Elektronik di Tol Dalam Kota

Suasana pameran di booth Honda IIMS Hybrid 2021 di Hall C1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Honda ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di booth Honda IIMS Hybrid 2021 di Hall C1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Honda ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rudi MF, Project Manager IIMS Hybrid 2022, mengatakan, pameran ini juga bakal diramaikan pabrikan motor lain yang baru saja mengkonfirmasi kehadirannya.

“Berbeda dari press conference sebelumnya, kini ada beberapa penambahan brand motor yang akan tampil di IIMS Hybrid 2022,” katanya secara virtual pada acara Press Conference IIMS Hybrid 2022 (24/3/2022).

Menurut Rudi, dengan penambahan beberapa pabrikan ini, artinya total ada 14 merek motor yang berpartisipasi pada IIMS Hybrid 2022.

Baca juga: Pertalite Resmi Gantikan Premium, Berikut Update Harga BBM Pertamina

Diler Gesits di Solo, Jawa TengahArif Nugrahadi Diler Gesits di Solo, Jawa Tengah

Tak hanya produsen motor bensin, sejumlah merek motor listrik pun dikabarkan meramaikan Hall C  JIExpo Kemayoran pada 31 Maret sampai 10 April 2022.

Tercatat, ada Honda, Yamaha, Kawasaki, KTM, Husqvarna, Benelli, Royal Enfield, Royal Alloy, Italjet, dan Utomo Corp. Sementara untuk merek motor listrik terdapat Gesits, Energica, NIU, dan Volta.

Sementara itu, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengatakan, selain bisa menikmati pameran dengan melihat motor-motor atau mobil-mobil keluaran baru.

Baca juga: Bocah SMP Tabrak Balita, Ini Bahaya Anak di Bawah Umur Bawa Motor

Royal Alloy TG300 di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Gilang Royal Alloy TG300 di IIMS Hybrid 2021

Pengunjung IIMS 2022 juga berkesempatan memperoleh grand prize yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

Hadiah ini terbilang spesial, yaitu Hyundai Creta, Honda Brio, Mitsubishi Xpander, dan Toyota Raize. Sementara hadiah motor, yaitu dua unit Honda PCX.

“Jadi, empat mobil. Fix warna putih semua,” ujar Kohen, sapaan akrabnya, pada Rabu (30/3/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com