Kompas.com - 31/03/2022, 08:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comYamaha jadi salah satu merek sepeda motor yang bakal meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Selain memajang motor-motor yang sudah meluncur, besar kemungkinan Yamaha juga membawa calon motor baru di Tanah Air.

Prediksi kami, motor ini bisa saja sebuah concept bike. Namun bisa juga produk baru yang diproduksi massal.

Baca juga: Hadiah Pebalap MotoGP ke Penonton Wajib Dilelang, Ini Penjelasan Kemenkeu

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), belum mau mengungkap lebih jauh detail mengenai produk-produk Yamaha di IIMS 2022.

“Lihat besok saja. Mantab lah konsepnya,” ujar Antonius, kepada Kompas.com (30/9/2022).

Catatan Kompas.com, Yamaha sudah beberapa kali absen di IIMS. Pada IIMS 2017 Yamaha menghadirkan All New Vixion dan Vixion R. Sementara tahun lalu Yamaha hadir lewat partisipasi diler.

Baca juga: Pertalite Resmi Gantikan Premium, Berikut Update Harga BBM Pertamina

Yamaha E01 alias NMAX ListrikDok. Yamaha Yamaha E01 alias NMAX Listrik

Walaupun tidak mengungkap detail produknya, sebelumnya Anton malah justru memberikan teka-teki bahwa pihaknya akan menghadirkan kejutan di IIMS 2022.

"Akan banyak surprise di sana. (Tapi suprise bisa banyak) sales program surprise,” kata Anton (11/3/2022).

Sebagai informasi, dari beberapa pameran otomotif yang diikuti secara global. Besar kemungkinan Yamaha bakal membawa motor listriknya di IIMS 2022.

Baca juga: Kejadian Lagi, Pengemudi Ugal-ugalan Tabrak Mobil Lawan Arus

Yamaha E01 alias NMAX ListrikDok. Yamaha Yamaha E01 alias NMAX Listrik

Salah satunya, Yamaha E01 alias motor listrik dengan tampang mirip Yamaha NMAX. Motor ini memiliki kans untuk meluncur di IIMS 2022, sebab belum lama ini sudah hadir di pameran Bangkok Motor Show 2022.

Apalagi motor listrik Yamaha E01 juga mampu menyita perhatian banyak orang, karena memiliki kesamaan desain di beberapa bagian dengan skutik NMAX.

Sebelumnya, skutik E01 tampil pertama kali pada Tokyo Motor Show 2019. Beberapa waktu berselang, skutik ini lantas diperkenalkan di Eropa, dan menjadi senjata baru Yamaha di segmen elektrifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.