Salin Artikel

Komparasi Interior Hyundai Creta Vs Kia Seltos

Salah satu yang menjadi pesaingnya adalah SUV dari pabrikan Korea Selatan yakni Kia Sonet.

Usai membahas desain eksteriornya, kini tim redaksi akan membedah bagian interior kedua SUV asal pabrikan Korea Selatan ini.

Untuk interior Creta didominasi material plastik, tapi tampilannya tampak elegan.

Dasbor ini didominasi warna hitam dengan sedikit akses silver dan krom pada beberapa bagian. Panel instrumen yang disediakan juga cukup besar ukurannya, begitu pula dengan head unitnya.

Meski tidak dilapisi dengan material soft touch, tapi bagian dasbornya terasa mewah dengan kehadiran ambient light.

Setirnya dilapisi dengan kulit, membuatnya tak hanya nyaman digenggam, tapi tampilannya pun jadi lebih elegan. Material soft touch lainnya hanya terdapat pada door trim, tepatnya pada bagian penyangga sikut.

Konsol tengah dihiasi dengan warna hitam glossy alias piano black. Mobil ini memiliki cukup banyak kompartemen atau tempat penyimpanan, baik pada pintu konsol tengah.

Pada bagian tengah baris pertama, terdapat juga cup holder dam armrest yang dilapisi kulit dan dibaliknya terdapat tempat penyimpanan lagi.

Sementara untuk tempat duduk atau joknya, Hyundai Creta menggunakan jok semi-bucket seat. Sehingga, tak hanya terlihat sporty tapi juga nyaman digunakan.

Joknya sudah dilapisi dengan material kulit dengan bagian punggung terdapat motif honeycomb atau sarang lebah.

Begitu pula dengan kursi pada baris kedua, motif yang digunakan sama seperti baris pertama. Pada bagian tengah, sandaran punggung juga bisa diturunkan menjadi armrest dan dilengkapi juga dengan dua cup holder.

Pada bagian dasbor, Creta memiliki panel instrumen dengan layang full TFT LCD berukuran 10,25 inci. Sementara untuk head unit, ukuran layarnya juga cukup besar, yakni 8 inci.

Sementara itu, interior Kia Sonet yang meluncur lebih dulu menyajikan suasana kabin serba gelap. Jok dibungkus dengan kelir hitam dengan aksen merah menggunakan material Artificial Leather, baik pada baris pertama hingga kedua.

Keamanan pengendara dan penumpang juga sudah ditunjang dengan hadirnya enam buah airbag.

Pada bagian dasbor terdapat tatanan dari ragam fitur dan fungsi yang disajikan dengan layout driver oriented untuk memanjakan pengendaranya.

Kesan ergonomis yang memberikan kemudahan pengendara disajikan dengan baik melalui penempatan ragam tombol fungsi yang mudah dicapai oleh pengemudi.

Mulai dari pengaturan audio dan cruise control di lingkar kemudi, tombol start-stop engine, sampai layar speedometer yang bisa menampilkan ragam informasi penting seputar kendaraan.

Pada model tertinggi Kia Sonet juga sudah dibekali sunroof, dan sudah dibekali dengan sistem audio yang menggunakan produk keluaran Bose.

Mulai dari head unit layar sentuh 8 inci dengan ragam koneksi dan sudah terintegrasi dengan Apple Carplay serta Android Auto, juga sudah dibekali dengan wireless charging untuk mempermudah pengendara melakukan pengisian daya ponsel tanpa kabel.

Secara keseluruhan, desain interior Hyundai Creta dan Kia Sonet sama-sama memiliki nuansa gelap, semua dikembalikan kepada selera konsumen saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/29/154100815/komparasi-interior-hyundai-creta-vs-kia-seltos

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.