Kompas.com - 29/03/2022, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Cross Cub 110 memang tidak masuk Indonesia lewat agen resmi. Tapi adik CT125 ini punya pasar khusus di beberapa negara termasuk negara asalnya Jepang.

Belum lama ini Honda Jepang resmi melansir Cross Cub 110 model baru 2022. Motor hadir dengan warna baru, peningkatan di sektor mekanis, serta perbaikan suspensi dan tambahan fitur baru.

Baca juga: Travel Gelap Mulai Ramai, Masyarakat Diminta Mudik Gunakan Bus Resmi

Honda Cross Cub 110 2022 meluncur di JepangFoto: Greatbiker Honda Cross Cub 110 2022 meluncur di Jepang

 

Mengutip Greatbiker, Honda Cross Cub 110 2022 kini memakai pelek palang lima kembar berbahan alumunium. Menggantikan pelek jadi-jari di model sebelumnya.

Rem depan kini memakai cakram agar lebih pakem dari sebelumnya tromol. Ubahan lainnya yaitu rasio gigi yang diperbarui, tujuannya agar mendapat torsi yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Kenapa Masih Ada Pengemudi Melanggar Batas Kecepatan di Jalan Tol?

Honda Cross Cub 110 2022 meluncur di JepangFoto: Greatbiker Honda Cross Cub 110 2022 meluncur di Jepang

Dari segi mesin tidak berubah dari model lama. Jantungnya 109cc 1-silinder SOHC 4-tak berpendingin udara. Mesin yang fleksibel dan irit untuk menggerakkan motor berbobot 107 kg.

Ban semi pacul sesuai kodratnya, sebab Honda mendesain motor ini agar lincah di jalan semi off road. Sama seperti kakaknya yang lebih besar yaitu CT125 yang dijual di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.