Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tantang Pengunjung IIMS 2022 Rasakan Kecanggihan Tiggo Series

Kompas.com - 29/03/2022, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 siap digelar mulai 31 Maret sampai 10 April 2022. Dengan lokasi yang sama, pameran otomotif kali ini diklaim bakal menghadirkan banyak kejutan.

Salah satunya PT Chery Motor Indonesia yang kembali datang dan siap meramaikan ajang IIMS Hybrid 2022. Tak hanya melihat pameran produk, pengunjung juga ditantang merasakan sensasi berkendara dari mobil yang akan dipasarkan di Indonesia, yakni Tiggo 7 dan Tiggo 4 Pro.

Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesian mengatakan, pihaknya bersemangat menjadi bagian IIMS Hybrid 2022 lantaran menjadi ajang perdana perjumpaan Chery dengan masyarakat di Tanah Air.

Baca juga: Impresi Chery Tiggo 7 Pro, Kabin Lega dengan Mesin Turbo Responsif

"Kami ingin memperkenalkan bukan hanya produk-produk Chery yang sudah banyak dikenal di pasar global, tetapi juga brand values dan rencana korporasi yang akan menjadi bagian dari komitmen kami dalam mendukung industri otomotif Indonesia," kata Tao dalam keterangan resminya, Senin (28/3/2022).

Chery Tiggo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 4 Pro

Chery hadir di IIMS Hybrid 2022 dengan membawa lima unit produknya, tak hanya model konvensional, tapi juga kendaraan listrik. Untuk SUV, akan diisi oleh mobil yang sudah beredar di pasar global, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, serta Skytour.

Selain itu, Tao mengatakan, pengunjung juga bisa melihat dari dekat tampilan SUV Premium OMODA5 yang bakal disandingkan dengan mobil listrik berbasis baterai, yakni EQ1.

Pengunjung yang penasaran bisa mengikuti test drive berkendara Tiggo 4 Pro dan Tiggo 7 Pro yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur global, termasuk fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fitur yang tersemat pada Tiggo 7 itu terdiri dari, Blind Sport Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), serta Reverse Tendency Alert (RAT).

Baca juga: Ramai, Ada 14 Merek Motor yang Tampil di IIMS Hybrid 2022

Sementara pada Tiggo 4, pengendara bisa menjajal beberapa fitur umum yang sudah diaplikasikan sebagian SUV di Indonesia, seperti perangkat ABS dan EBD dengan pengoperasian rem elektronik, empat airbag, traction control system (TCS), roll stability control (RCS), hill start assist (HAS), electronic stability program (ESP), serta tire pressure monitoring system (TPMS).

"Apabila orientasi Anda dalam memilih kendaraan berdasarkan kemampuan teknologi dan fitur yang mumpuni, maka harus membuktikan teknologi Chery sebagaimana konsumen global sudah memberikan banyak pengakuan kepada Tiggo. Kami siapkan unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro untuk masyarakat Indonesia uji coba di IIMS nanti," ujar Tao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com