Impresi Chery Tiggo 7 Pro, Kabin Lega dengan Mesin Turbo Responsif

Kompas.com - 16/03/2022, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comChery Indonesia baru saja mengundang awak media untuk mencoba mobil yang akan dijual di Indonesia, yakni Chery Tiggo 7 Pro pada hari Selasa (15/3/2022).

Chery Tiggo 7 Pro adalah satu dari tiga produk yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini akan bermain di segmen SUV lima penumpang, punya dimensi panjang 4,5 meter dan dibekali mesin 1.500 cc turbo.

Soal desain eksteriornya, secara umum punya tampilan yang elegan nan mewah. Mulai dari penggunaan lampu LED di depan dan gril yang ukurannya cukup besar dengan banyak ornamen krom.

Baca juga: Chery Mulai Rakit Omoda 5, Siap Masuk Indonesia

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Untuk kabinnya, Tiggo 7 Pro menggunakan bahan-bahan empuk di bagian dasbor dan material kulit di seluruh bangkunya. Belum lagi di bagian atap terpasang panoramic roof yang menambah kesan lega.

Ketika mau melakukan test drive di kawasan PIK, redaksi coba duduk di balik kemudi. Posisi duduk bisa diatur dengan leluasa karena setelan bangku sudah electric ditambah setir yang bisa disetel maju-mundur (telescopic) dan naik-turun (tilt).

Redaksi yang mencoba Tiggo 7 Pro punya tinggi 177 cm dan kabin terasa lega, terutama bagian kepala. Walaupun memiliki panoramic roof, ruang kepala di posisi depan tidak mepet, sehingga nyaman untuk orang dengan tinggi sampai 180 cm.

Baca juga: Sering Pakai Rem Tangan Saat Parkir, Bisa Bikin Rem Jadi Macet?

Kemudian, tombol-tombol yang ada di kabin sangat mudah diraih dari bangku pengemudi. Misalnya seperti penyetelan head unit, AC yang sudah digital, sampai mode berkendara.

Ketika dibawa berjalan, mesin 1.500 cc dengan turbo yang menghasilkan tenaga 155 TK dan 230 Nm ini sangat enak digunakan. Jika dibawa dengan tenang, mesin sangat halus dan terasa tidak ada beban atau ngeden.

Lalu jika mau tancap gas, transmisi CVT sangat responsif dan mobil langsung melejit. Kami sempat mencoba dua mode berkendara yakni Eco dan Sport, dua-duanya terasa responsif saat pedal gas diinjak dalam-dalam.

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Bedanya untuk mode sport, memang respon gas jadi lebih sensitif, sehingga power yang dialirkan ke roda depan bisa lebih terasa. Sedangkan di mode eco, tenaga yang disalurkan lebih halus, sangat nyaman untuk perjalanan santai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.