4 Motor Custom Yamaha XSR 155 Builder Jawa Tengah & Yogya

Kompas.com - 27/03/2022, 13:21 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian program Yard Built Indonesia terus bergulir. Yamaha menggandeng builder tersohor untuk mengkustom XSR 155 dengan ciri khas sendiri.

Setelah sebelumnya berhasil digelar di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Bali, program serupa kini hadir di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Empat builder dari Jawa Tengah dan Yogya menampilkan hasil custom motor XSR 155 yang tampil perdana di event XSR 155 Motoride yang digelar di Yogya, Sabtu 26 Maret 2021.

Baca juga: Masih Seumur Jagung, Komunitas Yamaha Fazzio Mulai Eksis

XSR 155 Motoride ?Tour the Java Heritage?Foto: Yamaha XSR 155 Motoride ?Tour the Java Heritage?

Para builder tersebut yaitu Hendra Cahyono (Pap n Mam Modified), Denny Andrean “Jandro” (Disaster 13), Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), dan Wendy Purnama (W Bike Kustom).

Aktivitas bertajuk XSR 155 Motoride “Tour the Java Heritage”, melintasi rute menuju tempat budaya dan destinasi wisata. Melewati jalan-jalan lurus beraspal hingga tanjakan perbukitan.

Johannes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogya) mengatakan, Yogyakarta dikenal sebagai salah satu wilayah dengan perkembangan custom motor yang pesat dan penuh antusiasme.

Baca juga: Masalah Diplopia, Karier Balap Marc Marquez Terancam Tamat?

XSR 155 Motoride ?Tour the Java Heritage?Foto: Yamaha XSR 155 Motoride ?Tour the Java Heritage?

"Hadirnya XSR 155 ikut menggairahkan perkembangan custom di Yogya, apalagi motor ini mudah dimodifikasi dengan berbagai gaya sesuai selera konsumen yang menyukai seni dan keindahan," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (27/3/2022).

Johannes mengatakan, lewat program Yard Built dan event XSR 155 Motoride makin menambah daya tarik XSR 155 buat penyuka motor custom.

"Acara yang digelar dengan beragam tema menarik ini menyuguhkan karya custom builder Yard Built yang menginspirasi dunia modifikasi," ungkap Johannes.

Baca juga: Sopir Ambulans Kosong Harus Dilengkapi Surat Tugas

Yamaha XSR 155Dok. YIMM Yamaha XSR 155

Acara dimulai di Kebon Ndalem Café dimana pada sesi ini dilakukan launching unit custom XSR 155 Yard Built serta penjelasan konsep modifikasi dari masing-masing builder.

Lalu aktivitas dilanjutkan dengan agenda riding melalui Jalan Malioboro, lalu menuju Taman Sari yang merupakan cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta.

Setelah itu dilanjutkan ke pusat kerajinan perak di Kotagede, berlanjut ke area Candi Prambanan dan berakhir di Obelix Hills Sleman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.