Masih Seumur Jagung, Komunitas Yamaha Fazzio Mulai Eksis

Kompas.com - 27/03/2022, 12:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski baru meluncur respon Yamaha Fazzio cukup banyak. Karena itu para konsumen pertama kini membentuk wadah komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI).

Dengan membentuk komunitas, pengguna Fazzio dapat terhubung dengan pengendara lain yang punya minat sama seperti hobi, minat, kebutuhan informasi, selera modifikasi, dan lainnya.

Riyan (38) kerap disapa Baba Zeal, salah satu pendiri FOCI langsung berinisiatif mendirikan komunitas Fazzio usai skutik hibrida tersebut resmi meluncur pada 17 Januari 2022.

Baca juga: Relawan Pengawal Ambulans Dilarang tapi Kadang Dibutuhkan

Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI)Foto: Yamaha Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI)

"Setelah unit Yamaha Fazzio hadir di pasaran, grup juga semakin ramai sampai akhirnya terbentuk 40-chapter secara nasional dari Aceh hingga Bulukumba, yang terus semakin aktif melakukan kopdar, touring, dan bikin atribut bareng,” katanya dalam rilis resmi, Minggu (27/3/2022).

Aktivitas perdana FOCI yang sudah dilaksanakan berupa "kopdar" untuk chapter Jakarta pada 26 Februari 2022 dan City Touring bersama Yamaha Jabodetabek serta Yamaha Era Motor pada 13 Maret 2022.

Walaupun masih seumur jagung hingga awal Maret 2022 komunitas FOCI sudah merangkul ratusan pengguna Yamaha Fazzio secara nasional.

Beberapa anggotanya juga diramaikan kalangan modifikator dan influencer, salah satunya Aditya Wasa Wirman (33) seorang Tech Reviewer yang tergabung ke dalam komunitas FOCI Jakarta.

Baca juga: Andi Gilang Juara ARRC SS600, Bendera Merah Putih Berkibar di Thailand

Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI)Foto: Yamaha Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI)

“Motor Yamaha Fazzio ini masih sangat baru. Dengan adanya komunitas FOCI ini tentunya sangat membantu para pemilik motor Yamaha Fazzio, untuk mendapat banyak informasi," katanya.

Menurut Wasa panggilannya, tidak hanya sekedar informasi tentang produk, namun juga banyak kenalan baru, dan prospek soal modifikasi.

"Apalagi yang suka modifikasi bisa saling berbagi inspirasi hasil modifikasinya, rekomendasi penjual aksesoris atau bengkel modifikasi, dan aktivitas-aktivitas sesuai area," ungkap Wasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.