Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Platform Sewa Mobil Zoomcar Hadir di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini bisnis rental mobil atau sewa mobil menunjukkan perkembangan yang positif.

Hal ini membuat beberapa perusahaan mobil terus berupaya untuk memberikan pengalaman sewa mobil yang mudah dan menyenangkan.

Salah satunya adalah Zoomcar, platform sewa mobil pertama di India sejak 2013, yang kini siap untuk melayani pasar Indonesia.

"Dengan berfokus pada mobilitas pribadi, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan sektor sewa mobil, menjadi bagian dari solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi pelanggan dan mempertahankan pengalaman berkendara yang bebas repot dan hemat biaya,” ucap Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia, dalam peluncuran Zoomcar, Jumat (25/3/2022).

Tessa melanjutkan, pasar negara berkembang seperti Indonesia, memiliki keunikan dan kebutuhannya tersendiri dalam hal mobilitas dan transportasi.

“Dengan kebijakan saat ini dan dinamika mobilitas masyarakat Indonesia, kami percaya kehadiran Zoomcar dapat menjadi salah satu solusi akan kebutuhan fasilitas transportasi, mengingat negara ini masih didominasi oleh budaya kendaraan roda dua dan memiliki tingkat kepemilikan kendaraan bermobil yang rendah,” ucap Tessa.

Mengedepankan layanan peer-to-peer car-sharing, ekspansi Zoomcar ditargetkan untuk mengubah dan melengkapi ekosistem rental mobil lokal dengan pengalaman penyewaan mobil berbasis teknologi yang mulus dan turut mendukung pengusaha mikro untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Selain itu, karena banyak masyarakat yang tinggal di pinggir kota, mereka perlu menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke tujuan sehingga membutuhkan perjalanan
yang aman dan nyaman yang seringnya hanya ditemukan dengan menaiki mobil pribadi.

Tak hanya berfokus pada pengalaman sewa dan menyewa mobil, Zoomcar juga memungkinkan individu untuk memonetisasi kendaraan pribadinya dan mendapatkan peluang untuk pendapatan pasif dengan mendaftarkan mobil mereka ke platform Zoomcar sebagai host.

“Dengan bergabung sebagai host (peminjam mobil), pemilik mobil tidak hanya akan mendapatkan income dari menyewakan kendaraannya, tetapi juga ada keuntungan bonus dan sistem rewards, serta mendapatkan fasilitas berupa garansi kerusakan dan perbaikan mobil,” kata Tessa.

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan, teknologi Zoomcar juga telah dilengkapi dengan sistem pelacakan dan keamanan kendaraan (tracking and safety), skor pengendara untuk menilai perilaku penyewa, pemantauan kondisi kendaraan, serta pengelolaan bahan bakar.

Dalam waktu dekat, Zoomcar pun berencana memberikan akses keyless entry kepada pelanggan.

Ada berbagai pilihan mobil yang bisa dipilih melalui Zoomcar, seperti hatchback, sedan, dan SUV yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penyewa.

Adapun jasa car-sharing dan sewa mobil (car rental), Zoomcar menawarkan berbagai paket durasi, mulai dari 6 jam hingga langganan mingguan atau bulanan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/25/171200115/platform-sewa-mobil-zoomcar-hadir-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke