Moge Yamaha Apa yang Paling Laris di Indonesia?

Kompas.com - 24/03/2022, 12:21 WIB
|


MATARAM, KOMPAS.com - Yamaha punya berbagai jenis motor gede (moge). Motor-motor tersebut didatangkan dari luar negeri dalam bentuk completely built up atau CBU.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, penerimaan moge cukup baik dan penjualannya bagus.

Baca juga: Begini Teknik Melakukan Pengereman yang Benar Saat Jalan Menurun

Yamaha Indonesia luncurkan MT-07 dan MT-09Kompas.com/Donny Yamaha Indonesia luncurkan MT-07 dan MT-09

Meski tidak mengungkap angka penjualan, Anton mengatakan, jika pihaknya memasukkan unit baru maka terserap semua.

"Yang pasti selalu laris, karena kita impor dalam jumlah yang terbatas. Kita menyesuaikan dengan demand market dengan motor CBU itu sendiri, sebab marketnya sangat segmented, motor CBU cc besar," katanya di Mataram, Lombok, belum lama ini.

Anton mengatakan, salah satu moge yang cukup diminati ialah Yamaha YZ-Series.

Baca juga: Jajal Kenyamanan Posisi Berkendara Hyundai Creta

Yamaha MT-07 memberikan pilihan di segmen sport naked bike Kompas.com Yamaha MT-07 memberikan pilihan di segmen sport naked bike

"Tahun ini contohnnya dari diler CBU yang menjual YZ tapi saya lupa yang YZ berapa nanti saya carikan infonya," katanya.

Meski demikian Anton enggan mengklaim bahwa YZ-Series merupakan model paling laris di lapangan.

"Karena jumlahnya terbatas saya tidak bisa bilang mana yang paling diminati. Intinya selalu sold out yang kita impor, yang kita bawa masuk jual di sini selalu sold out," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.