Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Segera Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan di Indonesia

Kompas.com - 24/03/2022, 10:06 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam beberapa waktu ke depan dipastikan akan meluncurkan mobil ramah lingkungan. Besar kemungkinan membawa teknologi hybrid terkini yang dikembangkan perusahaan.

Informasi itu terungkap setelah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita berkunjung ke Jepang dan bertemu dengan para petinggi Suzuki Motor Corporation (SMC) pada Maret 2021.

Dalam pertemuan itu, Suzuki mengatakan akan mengucurkan dana investasi lagi ke Indonesia. Tujuannya untuk mengembangkan fasilitas perakitan, khususnya mengembangkan mobil hybrid.

Baca juga: Suzuki Siapkan Ertiga Hybrid untuk Bersaing di Era Elektrifikasi

Totalnya, Suzuki bakal investasi Rp 1,2 triliun dan Agus Gumiwang menyebut model yang akan disematkan teknologi hybrid-nya, yaitu Suzuki Ertiga dan Suzuki XL-7.

"Jadi Suzuki itu sampai tahun 2024 akan menambah investasi Rp1,2 triliun dan ini akan menjadi basis pengembangan Ertiga dan juga XL7 yang basisnya mild hybrid," tutur Agus Gumiwang beberapa waktu lalu.

SHVSist SHVS

Ketika dikonfirmasi, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengatakan bahwa, dalam beberapa waktu ke depan perusahaan akan meluncurkan mobil ramah lingkungan.

"Cici-cirinya sudah kita mulai sejak pameran JAW 2022. Nanti di IIMS 2022 informasi lanjutannya lagi. Setelah itu baru kita akan luncurkan kendaraan ramah lingkungan itu," tutur Harold saat berbincang dengan KOMPAS.com, Rabu (23/3/2022).

Harold melanjutkan, Suzuki selalu menyegarkan produknya setiap tahun, dan setia memberikan produk value for money yang bagus buat konsumen di Indonesia.

 

"Untuk lebih jelasnya nanti akan ada lagi serangkaian ceritanya di IIMS 2022. Momentum IIMS akan memberikan informasi yang jelas mengenai sesuatu yang baru dari Suzuki. Jadi tunggu saja kejutannya," kata Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com