Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Tampilan Bus Dream Coach Pandawa 87, Jadi Lebih Kalem

Kompas.com - 23/03/2022, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Pandawa 87 merupakan salah satu operator bus AKAP baru di Indonesia. Sebelumnya, PO asal Pasuruan ini sebenarnya fokus untuk melayani sewa bus pariwisata.

PO Pandawa 87 mulai melayani trayek bus AKAP dengan kelas armada premium, mulai dari unit SHD, UHD, Suites Class, dan juga Dream Coach. Selain itu, nampaknya akan kembali hadir armada baru dari PO Pandawa 87.

Dikutip dari Instagram Pandawa87busgallery, terlihat ada satu unit Jetbus 3+ Dream Coach yang masih dalam proses finishing di Karoseri Adiputro.

Baca juga: Beberapa Fungsi Atap Bus, Bisa Jadi Tempat Taruh Barang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pandawa 87 Gallery (@pandawa87busgallery)

 

Jika melihat pada foto yang diunggah, memang secara warna masih sama dengan yang digunakan dengan unit Dream Coach yang pertama rilis, yakni biru.

Perbedaan paling terlihat adalah livery yang digunakan tidak seramai Dream Coach Pandawa 87 yang sebelumnya. Jadi bodi hanya berwarna biru dengan detail baru, yakni gambar wayang di bagian samping belakang, menjadikannya terasa lebih kalem.

Baca juga: Rayakan Podium, Quartararo Traktir Es Krim Anak-anak di Lombok

Untuk unit yang sebelumnya rilis, di bagian belakang samping ini biasanya ditempel stiker lambang Mercedes Benz dengan ukuran yang cukup besar.

Jika membahas bagian kabinnya, nampak masih sama dengan rilisan sebelumnya. Terdapat 22 bangku rebah dengan kapsul terpisah setiap penumpangnya, sehingga memberikan privasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com