Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pasang Target 35.000 Unit All New HR-V Per Tahun

Kompas.com - 24/03/2022, 11:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan HR-V terbaru di Tanah Air. SUV compact ini datang membawa beragam perubahan, baik dari eksterior, interior, mesin, sampai fitur-fitur yang lebih mewah.

Tak heran, bila dibandingkan versi sebelumnya, banderol HR-V baru relatif lebih tinggi yang dipasarkan mulai dari Rp 355,9 juta sampai Rp 499,9 juta untuk versi 1.5L Turbo RS.

Meski terkesan cukup mahal, namun Honda percaya diri menargetkan penjualan All New HR-V sebanyak 35.000 dalam satu tahun. Terlebih ditambah dengan pasar SUV yang memang sedang bergairah.

Baca juga: Indonesia yang Pertama Gunakan Mesin 1.5L Turbo ke All New Honda HR-V


"Berdasarkan pertimbangan kapasitas produksi saat ini, kami menargetkan penjualan All New HR-V sekitar 35.000 per tahun atau 12 bulan. Target ini akan terus disesuaikan mengikuti perkembangan pasar di Indonesia," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy, dalam seremoni peluncuran secara virtual, Rabu (23/3/2022).

Dengan target tersebut, bila dibagi, maka penyerapan pasar terhadap HR-V baru per bulannya diharapkan mencapai bisa mencapai 2.900-an unit secara nasional.

Billy mengatakan, dengan banyaknya perubahan yang disajikan pada All New Honda HR-V, SUV compat tersebut bakal tetap menjadi pilihan terutama bagi pengguna Honda di Tanah Air.

Apalagi kini sudah ada varian RS yang untuk pertama kalinya disematkan dengan mesin serupa CR-V turbo. Belum lagi ditambah Honda Sensing yang tersedia pada semua varian.

Baca juga: All New Honda HR-V Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 350 Jutaan

All New Honda HR-VDoc Honda All New Honda HR-V

Billy menyampaikan, bagi konsumen yang tertarik meminang All New HR-V sudah bisa melakukan pemesanan unit secara langsung di jaringan Honda terdekat.

HR-V merupakan SUV global Honda yang sudah terjual sebanyak 3,5 juta unit di seluruh dunia sampai Desember 2021. Sementara untuk pasar Indonesia, populasinya sebanyak 208.749 unit dan diklaim konsisten menjadi market leader di segmennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com