Salin Artikel

Honda Pasang Target 35.000 Unit All New HR-V Per Tahun

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan HR-V terbaru di Tanah Air. SUV compact ini datang membawa beragam perubahan, baik dari eksterior, interior, mesin, sampai fitur-fitur yang lebih mewah.

Tak heran, bila dibandingkan versi sebelumnya, banderol HR-V baru relatif lebih tinggi yang dipasarkan mulai dari Rp 355,9 juta sampai Rp 499,9 juta untuk versi 1.5L Turbo RS.

Meski terkesan cukup mahal, namun Honda percaya diri menargetkan penjualan All New HR-V sebanyak 35.000 dalam satu tahun. Terlebih ditambah dengan pasar SUV yang memang sedang bergairah.


"Berdasarkan pertimbangan kapasitas produksi saat ini, kami menargetkan penjualan All New HR-V sekitar 35.000 per tahun atau 12 bulan. Target ini akan terus disesuaikan mengikuti perkembangan pasar di Indonesia," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy, dalam seremoni peluncuran secara virtual, Rabu (23/3/2022).

Dengan target tersebut, bila dibagi, maka penyerapan pasar terhadap HR-V baru per bulannya diharapkan mencapai bisa mencapai 2.900-an unit secara nasional.

Billy mengatakan, dengan banyaknya perubahan yang disajikan pada All New Honda HR-V, SUV compat tersebut bakal tetap menjadi pilihan terutama bagi pengguna Honda di Tanah Air.

Apalagi kini sudah ada varian RS yang untuk pertama kalinya disematkan dengan mesin serupa CR-V turbo. Belum lagi ditambah Honda Sensing yang tersedia pada semua varian.

Billy menyampaikan, bagi konsumen yang tertarik meminang All New HR-V sudah bisa melakukan pemesanan unit secara langsung di jaringan Honda terdekat.

HR-V merupakan SUV global Honda yang sudah terjual sebanyak 3,5 juta unit di seluruh dunia sampai Desember 2021. Sementara untuk pasar Indonesia, populasinya sebanyak 208.749 unit dan diklaim konsisten menjadi market leader di segmennya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/24/110200915/honda-pasang-target-35000-unit-all-new-hr-v-per-tahun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.